Rossi Bahagia Bisa Ngebut di Jalan Raya

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 10:19 WIB
Rossi Bahagia Bisa Ngebut di Jalan Raya Valentino Rossi memacu motor hingga kecepatan 170 km per jam di jalan raya. (Bradley Collyer/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai pebalap MotoGP, Valentino Rossi ternyata punya mimpi untuk bisa menunggangi motor balap di jalan raya.

Rossi menunggangi motor Yamaha YZR M1 miliknya di jalan raya di Tavullia pada Selasa (10/9) jelang berlangsungnya MotoGP San Marino akhir pekan ini. Jalan raya itu adalah jalan yang sering digunakan Rossi berkendara bersama skuter miliknya saat ia masih muda.

Rossi mengakui bahwa menunggangi motor balap merupakan mimpinya sejak kecil.


"Hal ini seperti mimpi yang menjadi nyata, turun ke jalan raya dengan M1. Saya memikirkan hal ini [menunggangi motor balap] sejak kecil."

Valentino Rossi menunggangi motor balap di jalan raya.Valentino Rossi menunggangi motor balap di jalan raya. (REUTERS/David W Cerny)
"Motor M1 bisa melaju dengan baik karena pada awalnya saya mengira akan lebih sulit untuk mengemudikan motor ini di jalan raya, namun semua baik-baik saja," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

The Doctor sangat menikmati aksinya di jalan raya Tavuilla dan menyatakan bisa memacu motor hingga kecepatan 170 km per jam.
[Gambas:Video CNN]
"Saya beberapa kali melakukan wheelie [mengangkat roda depan] dan mencapai kecepatan 170 km per jam. Tentu saja jalanan ditutup," ujar Rossi.

Rossi bakal berlaga di MotoGP San Marino dengan perasaan yang bagus. Pebalap berusia 40 tahun itu mengakui motor Yamaha miliknya dalam performa yang terus membaik.

Rossi Bahagia Bisa Ngebut di Jalan Raya

"Saya bisa tampil kompetitif dalam beberapa seri terakhir, meskipun saya kecewa tidak bisa bertarung memperebutkan podium di Silverstone. Saya akan mencoba kembali di sini."

"Saya akan selalu mengatakan bahwa target saya adalah tampil kompetitif dan menyelesaikan perlombaan. Bukan hanya untuk saya dan tim, melainkan juga untuk penggemar yang sudah hadir pada Minggu nanti," kata Rossi. (ptr/ptr)