MotoGP San Marino: Marquez Ogah Tampil Gila di Misano

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 13:43 WIB
MotoGP San Marino: Marquez Ogah Tampil Gila di Misano Marc Marquez ogah tampil gila di Misano. (AP Photo/Petr David Josek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tidak mau tampil gila-gilaan pada balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Minggu (15/9).

Marquez memasuki balapan MotoGP San Marino usai dua kekalahan beruntun di tikungan terakhir pada balapan MotoGP Austria dan Inggris. Marquez kalah dari Dovizioso di tikungan terakhir di Austria dan kalah di tikungan terakhir dari Alex Rins di Inggris.

Meski kalah menyesakkan dua kali beruntun Marquez tetap unggul jauh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pebalap asal Spanyol itu unggul hingga 78 poin atas Dovizioso.


Marc MarquezMarc Marquez masih memuncaki klasemen MotoGP 2019. (Adrian DENNIS/AFP)
Kondisi itu membuat Marquez tidak ingin mengambil risiko pada balapan MotoGP San Marino 2019. Pebalap 26 tahun itu mengatakan tidak akan melakukan hal gila di Sirkuit Misano.

MotoGP San Marino: Marquez Ogah Tampil Gila di Misano
"Untuk bisa konsisten sepanjang balapan di Misano itu sulit, tapi ini adalah trek yang saya suka. Kami akan memulai akhir pekan sebaik mungkin karena kami punya sejumlah perangkat baru dari tes yang akan kami kembali periksa," ujar Marquez dikutip dari Crash.

[Gambas:Video CNN]
"Sekarang kami tidak perlu melakukan hal gila, kami hanya perlu melakukan yang terbaik. Berusaha mendapatkan penampilan 100 persen seperti setiap akhir pekannya dan mendapatkan poin, itu yang penting," ucap Marquez.

Marquez punya catatan cukup impresif di MotoGP San Marino. Sejak 2013, Marquez berhasil meraih empat finis podium, termasuk dua kemenangan pada 2015 dan 2017. Namun pada tes Misano yang digelar bulan lalu, The Baby Alien hanya mampu menempati posisi sepuluh.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan lewat stasiun televisi Trans7. (har)