Messi Dukung Dembele Gantikan Peran Neymar

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 22:36 WIB
Messi Dukung Dembele Gantikan Peran Neymar Lionel Messi dan Ousmane Dembele sudah bermain bersama dalam dua musim. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi mendukung Ousmane Dembele menjadi bintang lapangan baru seiring Neymar yang batal kembali ke Barcelona pada musim 2019/2020.

Messi yang sudah bermain bersama Dembele sejak 2017 menilai pemain 22 tahun asal Prancis itu memiliki potensi besar sebagai bintang sepak bola.

Setelah bergabung ke Barcelona dari Borussia Dortmund, alih-alih mendapat tempat utama Dembele justru lebih sering disorot lantaran memiliki sisi negatif.


Ketidakmampuan beradaptasi dengan tim secara cepat, telat bangun untuk berlatih, performa yang labil, serta permasalahan cedera menghalangi Dembele mendapat menit bermain dari pelatih Ernesto Valverde.

Messi Dukung Dembele Gantikan Peran NeymarOusmane Dembele menjadi salah satu penyerang sayap di Barcelona. (AP Photo/Ion Alcoba Beitia)
Messi berharap Dembele bisa berubah pada musim ketiga mengenakan jersey Blaugrana, setelah hanya tampil 66 kali serta mencetak 18 gol dan 17 assist.

[Gambas:Video CNN]
"Saya percaya dia adalah talenta yang impresif, dan dapat melakukan apa yang dia inginkan. Dia sangat muda dan saya pikir tahun ini akan menjadi tahun penting baginya untuk membuat langkah yang ingin dilihat fan Barcelona," ucap Messi dikutip dari Sport.

"Dia harus membuat perubahan untuk lebih profesional, untuk memasukkan ide itu ke dalam kepalanya, sehingga dia bisa sukses di Barcelona seperti yang dia inginkan," sambung Messi.

Messi Dukung Dembele Gantikan Peran Neymar
Sebelumnya Messi juga pernah menyebut Dembele sebagai sosok pesepakbola yang spesial, namun megabintang asal Argentina itu juga menegaskan semua tergantung Dembele untuk mewujudkan impian.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pun pernah menyebut pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu lebih bagus ketimbang Neymar.

Pada musim ini, Dembele akan menjadi salah satu pemain lini depan Barcelona selain Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Carles Perez, dan Anssumane Fati. Dembele gagal mengambil tempat utama pada awal musim, karena harus menghuni ruang perawatan sama seperti Messi dan Suarez. (nva/bac)