Tyson Pernah Jajal Ganja Saat Masih Bocah

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 15:26 WIB
Tyson Pernah Jajal Ganja Saat Masih Bocah Mike Tyson pernah menjajal ganja saat masih bocah. (TORU YAMANAKA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan petinju dunia Mike Tyson mengaku pernah menjajal sensasi mengisap ganja sejak dirinya masih bocah.

Ironisnya, Tyson mengaku mengetahui ganja bukan dari lingkungan sepermainan waktu kecil. Namun, ia justru diperkenalkan dalam lingkungan keluarga.

"Teman ibu saya biasa mengisap ganja dan kadang dia memberikan kami beberapa kali untuk mencoba dan menidurkan kami. Saya rasa begitu," ujar Tyson dalam wawancara dengan Weedmaps.


"[Usia] enam, tujuh [tahun]. Muda, masih sangat muda [waktu itu]. Saya sudah pernah menjajalnya sejak saat itu."

Mike Tyson pernah mengisap ganja saat masih bocah. (Mike Tyson pernah mengisap ganja saat masih bocah. (Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)
Meski demikian, dia mengatakan saat bocah bahkan hingga menjadi petinju profesional, mengisap ganja bukan menjadi kebiasaannya.

Dia bahkan mengatakan hanya sekali mengisap ganja saat persiapan pertarungan tinju yaitu ketika melawan Andrew Golota pada 2000. Ia mengisap ganja hanya untuk mengurangi perasaan grogi yang tak mampu ia kendalikan kala itu.

Saat masih aktif bertinju, dia mengakui mengambil jalan yang salah dengan menggunakan zat opium yang disebutnya semakin membuat buruk kehidupannya.

Saat ini, dia bahkan menyarankan para atlet agar menggunakan ganja demi menjaga kondisi mereka. Terlebih, zat cannabidiol dalam ganja saat ini sudah tak lagi masuk kategori doping.

[Gambas:Video CNN]
"Saya pikir semua atlet harus menggunakan ganja jika mereka memilih menggunakannya. Saya tidak akan memaksakan ini kepada semua."

"Saya hanya mengatakan khusus untuk orang-orang seperti saya yang mengalami penderitaan sepanjang karier, [pertimbangkan] ganja," kata Tyson.

Tyson Pernah Jajal Ganja Saat Masih Bocah
Bukan hanya atlet, Tyson menilai penggunaan ganja juga tak kalah penting bagi kalangan selebritas atau pekerja hiburan.

"Keduanya [selebritas dan ganja] adalah kesamaan. Ganja sangat identik sekali dengan selebritas. Mayoritas para selebritas menggunakan ganja."

"Ganja adalah lambang pencerahan dan itu sudah terbukti secara ilmiah banyak sekali manfaatnya untuk medis," kata Tyson kepada Cheddar. (bac/har)