Belum Ada Tim yang Sanggup Saingi Man City dan Liverpool

CNN Indonesia | Sabtu, 14/09/2019 01:03 WIB
Belum Ada Tim yang Sanggup Saingi Man City dan Liverpool Manchester City dan Liverpool bersaing ketat dalam persaingan gelar Liga Inggris musim lalu. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, menganggap belum ada kesebelasan yang mampu menyaingi The Citizens dan Liverpool dalam persaingan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

Kompany yang sukses mengantar Man City meraih empat gelar juara, termasuk musim lalu ketika memenangi duel sengit melawan Liverpool, masih memprediksi persaingan perebutan trofi Premier League hanya akan melibatkan klub asuhan Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

"Sulit bagi saya saat ini melihat klub-klub lain bersaing karena Liverpool dan City adalah tim yang benar-benar memiliki pelumas yang baik. Setiap pemain tahu apa yang harus dilakukan," kata Kompany dikutip dari Manchester Evening News.


"Bahkan di saat tidak berada di hari terbaiknya mereka masih mampu memainkan pertandingan dengan baik dan tidak banyak tim dalam sejarah yang mampu melakukan itu dan menjalani pertandingan yang nyaman di Liga Primer," tambah bek tengah yang kini kembali ke Anderlecht.

Belum Ada Tim yang Sanggup Saingi Man City dan LiverpoolManchester City dan Liverpool bertemu dalam Community Shield. (REUTERS/Dylan Martinez)
Hingga Liga Inggris memasuki pekan keempat pada musim 2019/2020, Liverpool dan Man City masih menempati peringkat pertama dan kedua. Liverpool meraih nilai sempurna dari empat pertandingan, sementara Man City menang tiga kali dan seri sekali.

[Gambas:Video CNN]
Klub 'big six' yang terdekat dengan kedua klub tersebut adalah Arsenal yang kini menempati peringkat kelima dengan tujuh poin. Sementara Manchester United dan Tottenham Hotspur kini menempati peringkat kedelapan dan kesembilan dengan lima poin.

Belum Ada Tim yang Sanggup Saingi Man City dan Liverpool
"Banyak pertandingan yang berbahaya namun kedua tim itu mampu meniadakan bahaya dari tim lain. Saya belum melihat tim lain mampu melakukan hal seperti itu," ucap Kompany.

"City dan Liverpool memiliki banyak pertandingan yang bisa Anda harapkan untuk menang dan itu membuat keuntungan bagi mereka di tabel liga," tambah pemain asal Belgia itu.

Man City dan Liverpool sudah bertemu pada ajang Community Shield 2019. Manchester Biru keluar sebagai pemenang melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Pertemuan Man City dan Liverpool di Liga Inggris musim ini akan terjadi pada 9 November 2019 di Stadion Anfield, sementara leg kedua bakal berlangsung 4 April 2020 di Stadion Etihad. (nva/bac)