Hasil FP1 MotoGP San Marino: Quartararo Kalahkan Marquez

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 16:03 WIB
Hasil FP1 MotoGP San Marino: Quartararo Kalahkan Marquez Fabio Quartararo mengalahkan pebalap-pebalap lain dalam FP 1 MotoGP San Marino 2019. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tampil tercepat dalam free practice pertama (FP1) MotoGP San Marino 2019 dengan catatan waktu 1 menit 33,153 detik di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Quartararo berada di bawah tekanan Marc Marquez dan Maverick Vinales dalam membukukan catatan waktu tercepat. Marquez dan Vinales cukup stabil sehingga mampu bertahan di peringkat kedua dan ketiga.

Pebalap 20 tahun itu sempat memperbaiki catatan waktu dari 1 menit 33,516 detik menjadi 1 menit 33,153 detik pada kurun 10 menit akhir FP 1.


Valentino Rossi sempat masuk jajaran empat besar pebalap tercepat, namun catatan waktu pebalap veteran itu dapat dilampaui pebalap-pebalap lain.

Hasil FP1 MotoGP San Marino: Quartararo Kalahkan MarquezMarc Marquez harus puas berada di urutan kedua dalam FP 1 MotoGP San Marino. (Adrian DENNIS / AFP)
Hingga akhir FP 1, Quartararo tak tergeser sebagai pebalap tercepat. Sementara Marquez berada di peringkat kedua dengan selisih waktu 0,376 detik. Vinales yang berada di peringkat empat berselisih 0,446 detik.

Pebalap wildcard Mission Winnow Ducati, Michelle Pirro, menempati posisi keempat pada FP 1 dengan catatan waktu lebih lambat setengah detik dibanding Quartararo.

[Gambas:Video CNN]
Aleix Espargaro menempati peringkat kelima, disusul Pol Espargaro, Franco Morbidelli, dan Danilo Petrucci. Rossi yang berselisih waktu lebih dari satu detik dari Quartararo, akhirnya hanya menduduki peringkat kesembilan pada FP1. Tito Rabat menjadi yang tercepat ke-10.

Andrea Dovizioso menempati peringkat ke-11 diikuti Alex Rins, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Jack Miller.

Hasil FP1 MotoGP San Marino: Quartararo Kalahkan Marquez
FP2 MotoGP San Marino bakal berlangsung sekitar pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat. Sementara FP 3 akan berlangsung Sabtu (14/9) sore yang dilanjutkan dengan FP 4 dan sesi kualifikasi 1 dan 2 yang berlangsung malam hari.

Balapan MotoGP San Marino 2019 akan dilangsungkan Minggu (15/9) malam WIB.

Live streaming MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan lewat stasiun televisi Trans7. (nva/jun)