Poirier Berterima Kasih Dikalahkan Khabib

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 19:11 WIB
Poirier Berterima Kasih Dikalahkan Khabib Dustin Poirier berterima kasih usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dustin Poirier mengucapkan terima kasih setelah dikalahkan Khabib Nurmagomedov di UFC 242, di Yas Arena, Abu Dhabi, Sabtu (7/9) malam waktu setempat.

Poirier hanya mampu bertahan tiga ronde saat menghadapi Khabib. Petarung asal Amerika Serikat itu kalah di ronde tiga dengan kuncian cekikan dari belakang.

Petarung 30 tahun itu menganggap banyak sekali pelajaran yang dia terima karena kalah dari Khabib.


"Semua terjadi untuk suatu alasan. Ini adalah perjalanan saya dan sangat unik," kata Poirier dengan memasang fotonya bersama Khabib dalam akun Instagram.

"Terima kasih Khabib atas pelajaran kehidupan yang keras. Tak ada alasan dan tak ada penyesalan. Saya akan mengatasi kesulitan dan tetap melangkah maju.

Poirier dikalahkan Khabib di ronde ketiga. (Poirier dikalahkan Khabib di ronde ketiga. (Foto: AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Khabib juga sempat memuji Poirier setelah mengalahkannya. The Eagle merasa petarung asal Amerika Serikat itu telah memberikan rasa respek pada saat persiapan jelang UFC 242 digelar.

Sebaliknya, Khabib mengejek Conor McGregor yang tidak menaruh respek terhadapnya saat laga UFC 229, Oktober 2019. Saat itu Khabib mengalahkan McGregor di ronde empat secara submission.

[Gambas:Video CNN]
"Kami [Khabib dan Poirier] memiliki banyak rasa hormat daripada pertarungan terakhir saya dengan petarung berengsek [McGregor] itu, petarung yang melakukan banyak hal gila," ujar Khabib dikutip dari UFC.

"Saya ingin melupakan semuanya. Saya dan Poirier menunjukkan MMA yang sesungguhnya. Hal pertama yang paling penting di MMA adalah rasa hormat. MMA bukan soal berbicara sampah," sambung Khabib.

Poirier Berterima Kasih Usai Dikalahkan Khabib
Khabib bukan hanya memuji Poirier. Dia juga akan menjual kaus Poirier. Hasil penjualan tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada lawannya itu untuk disumbangkan pada acara amal.

[Gambas:Instagram] (bac/har)