Hadapi Leicester, MU Tanpa Tujuh Pemain Termasuk Pogba

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 18:41 WIB
Hadapi Leicester, MU Tanpa Tujuh Pemain Termasuk Pogba Paul Pogba harus menepi pada pekan kelima Liga Inggris 2019/2020. (Roslan RAHMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United tidak akan diperkuat Paul Pogba dan Anthony Martial serta lima pemain lain dalam laga pekan kelima Liga Inggris menghadapi Leicester City, Sabtu (14/9).

Pogba dipastikan absen lantaran mengalami cedera pergelangan tangan yang membuat gelandang Prancis itu tak bisa tampil dalam laga internasional membela Les Bleus. Sementara Martial mengalami cedera paha.

Luke Shaw yang mengalami cedera paha dan Diogo Dalot yang cedera pinggang juga tidak akan dapat tampil ketika MU menjamu The Foxes di Stadion Old Trafford.


Keempat pemain tersebut menyusul Eric Bailly yang sudah lebih dulu berada di ruang perawatan lantaran cedera lutut. Sementara Aaron Wan-Bissaka dan Jesse Lingard masih belum dapat dipastikan tampil.

Hadapi Leicester, MU Tanpa Tujuh Pemain Termasuk PogbaAnthony Martial mengalami cedera pada awal musim Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
"Ruang perawatan tengah sibuk dan kami tidak tahu siapa yang bisa main. Mungkin Aaron, mungkin Jesse, tetapi saya tidak bisa menjanjikan keduanya tampil," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Pogba tidak akan fit kecuali ada pemulihan ajaib dalam satu malam dari kemarin hingga hari ini atau malam ini hingga esok, dia belum siap melakukan latihan," sambung pria yang pernah menjadi penyerang MU itu.

Hadapi Leicester, MU Tanpa Tujuh Pemain Termasuk Pogba
Solskjaer menegaskan tidak akan memaksakan Pogba dan Martial segera kembali ke lapangan. Manajer yang baru menangani MU pada 2018 itu bakal menantikan dua pemain Prancis itu dalam laga pekan keenam Liga Inggris melawan West Ham United, Minggu (22/9).

[Gambas:Video CNN]
Untuk menghadapi Leicester, Solskjaer mengatakan bakal menempatkan pemain-pemain senior seperti Juan Mata, Nemanja Matic, dan Ashley Young untuk kembali meraih poin penuh dan mengejar posisi empat besar.

"Leicester selalu menyajikan perlawanan yang sulit, sebagai tim kami ingin kembali ke peringkat empat besar. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus, manajer yang bagus, manajer papan atas yang telah terbukti, tim Brendan [Rodgers] selalu bermain dengan bola dan kami harus bermain dengan baik untuk meraih tiga poin," jelas Solskjaer.

Saat ini MU berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan lima poin dari empat laga. Setelah menang 4-0 atas Chelsea pada pekan perdana, MU hanya meraih dua hasil seri dan satu kali kalah. (nva/bac)