Hadapi Leicester, MU Diuntungkan Rapor Buruk Tamu

CNN Indonesia | Sabtu, 14/09/2019 14:07 WIB
Hadapi Leicester, MU Diuntungkan Rapor Buruk Tamu Manchester United akan menghadapi Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) berpeluang besar meraih kemenangan saat bersua Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/9). Hal ini dikarenakan rapor buruk tim tamu.

Dilansir Opta, The Foxes hanya sekali menang dari 20 pertemuan melawan MU. Kemenangan tersebut diraih Leicester saat menang 5-3 tahun 2014 lalu.

Sisanya, skuat yang saat ini diasuh Brendan Rodgers lebih banyak meraih hasil negatif. Leicester menelan 15 kekalahan dan empat kali bermain imbang lawan MU.


Hadapi Leicester, MU Diuntungkan Rapor Buruk TamuMU gagal memenangi tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. (REUTERS/Hannah Mckay)
Peluang MU meraih tiga poin di laga nanti juga didukung torehan positif saat bersua Leicester di Old Trafford. Dari sembilan bentrok terakhir di hadapan publik sendiri, MU meraih delapan kemenangan dan satu hasil imbang.

[Gambas:Video CNN]
Dalam dua laga terakhir di Old Trafford, MU tidak pernah menang atas Leicester dengan margin lebih dari dua gol. Tahun 2017, MU menang 2-0 berkat gol Marcus Rashford dan Marouane Fellaini.

Semusim berselang, MU hanya bisa menang tipis 2-1 atas tim yang identik dengan warna biru tersebut. Dua gol tuan rumah dijaringkan Paul Pogba dan Luke Shaw sementara tim tamu memperkecil skor lewat gol Jamie Vardy.

Hadapi Leicester, MU Diuntungkan Rapor Buruk Tamu
MU menyambut laga melawan Leicester dengan catatan gagal menang di tiga laga terakhir. MU ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1 dan Southampton 1-1 serta takluk dari Crystal Palace 1-2.

Sedangkan Leicester berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir saat meladeni Sheffield United (2-1) dan Bournemouth (3-1).

Saat ini MU menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan lima poin. Sementara itu Leicester yang mengoleksi delapan poin menempati peringkat ketiga. (jal/jal)