5 Pemain Muda Potensial di Liga Champions Musim Ini

CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 00:24 WIB
5 Pemain Muda Potensial di Liga Champions Musim Ini Joao Felix jadi salah satu pemain muda yang diproyeksi bersinar di Liga Champions musim ini. (Kim Klement-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah bintang muda diproyeksi bakal bersinar di Liga Champions musim 2019/2020 yang akan dimulai pada Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Liga Champions bisa jadi ajang bagi para pemain muda untuk tampil impresif dan menaikkan nilai jual.

Pada musim lalu, nama-nama seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong jadi pemain muda yang bersinar di Liga Champions. Keduanya membawa Ajax Amsterdam melangkah ke semifinal usai menyingkirkan klub-klub besar semisal Real Madrid dan Juventus.


Di musim ini beberapa nama pemain muda layak mendapat perhatian karena memiliki potensi membawa klubnya melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Berikut ini lima pemain muda yang berpotensi menjadi bintang di Liga Champions musim 2019/2020 dikutip dari Metro:

Dani Olmo jadi andalan Dinamo Zagreb.Dani Olmo jadi andalan Dinamo Zagreb. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)
1. Dani Olmo (Dinamo Zagreb)

Dani Olmo termasuk salah satu pemain andalan Dinamo Zagreb. Berkat peran Olmo juga Dinamo meraih empat gelar liga dan tiga piala domestik. Karena performanya yang gemilang winger 21 tahun itu meraih gelar pemain terbaik dan pemain muda terbaik di Liga Kroasia.

Di musim ini Olmo mencetak tiga gol dan memberikan lima assist di kualifikasi yang membawa Dinamo ke putaran final Liga Champions. Selain berposisi sebagai winger, Olmo juga piawai bermain sebagai gelandang serang.

[Gambas:Video CNN]
2. Tammy Abraham (Chelsea)

Tammy Abraham sudah menorehkan tujuh gol dalam lima pertandingan di Liga Inggris. Torehannya tersebut mensejajarkan namanya dengan striker senior macam Sergio Aguero di daftar top skor Liga Inggris.

Abraham berpotensi melanjutkan tren positifnya tersebut saat Chelsea berada satu grup dengan Lille, Ajax, dan Valencia di Liga Champions musim ini. Penyelesaian akhir yang baik menjadi salah satu kekuatan Abraham.

Ansu Fati bersinar di saat Lionel Messi absen.Ansu Fati bersinar di saat Lionel Messi absen. (AP Photo/Joan Monfort)
3. Ansu Fati (Barcelona)

Absennya Lionel Messi di laga-laga awal Liga Spanyol dimanfaatkan dengan baik oleh Ansu Fati. Pelatih Ernesto Valverde sudah memainkan Fati di tiga pertandingan. Kesempatan itu dibuktikan winger berusia 16 tahun tersebut dengan torehan dua gol.

Golnya ke gawang Osasuna menempatkan Fati sebagai pencetak gol termuda Barcelona dalam debutnya. Di Liga Champions, Fati kembali berpotensi mencetak rekor jika dimainkan dan mencetak gol saat melawan Borussia Dortmund.

5 Pemain Muda Potensial di Liga Champions Musim Ini
4. Joao Felix (Atletico Madrid)

Nama Joao Felix sudah bersinar bersama Benfica sejak di Liga Europa musim lalu. Namun, kepindahannya ke Atletico Madrid di musim ini bisa membuat penyerang 19 tahun itu makin berkembang.

Di musim ini Felix sudah bermain dalam empat pertandingan bersama Atletico di Liga Spanyol dengan mencetak satu gol dan satu assist. Performa impresifnya membawa Atletico untuk sementara berada di puncak klasemen.


5. Erling Braut Haland (RB Salzburg)

Tidak banyak yang mengenal penyerang RB Salzburg, Erling Braut Haland. Meski demikian, Haland sudah mencetak 11 gol dari tujuh laga di Liga Austria.

Bersama Liverpool, Napoli, dan Genk di Grup E, Salzburg menjadi salah satu tim yang tidak diunggulkan untuk lolos ke babak gugur. Tapi Haland bisa jadi ancaman bagi setiap lawan Salzburg. (sry/sry)