Barcelona Ditahan Imbang Dortmund di Babak Pertama

CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 02:52 WIB
Barcelona Ditahan Imbang Dortmund di Babak Pertama Barcelona ditahan imbang Dortmund di babak pertama. (AP Photo/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona ditahan imbang Borussia Dortmund 0-0 di babak pertama pertandingan Grup F Liga Champions 2019/2020 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Barcelona mencoba menekan sejak menit awal guna mencari gol cepat. Tetapi upaya Ansu Fati dalam menciptakan peluang digagalkan pertahanan Dortmund.

Di menit kelima Paco Alcacer juga tidak bisa memanfaatkan blunder yang dilakukan Gerrad Pique. Umpan Alcacer ke kotak penalti Barcelona tidak diantisipasi rekannya.


Tempo permainan tidak berjalan begitu cepat. Baik Dortmund maupun Barcelona sama-sama berhati-hati dalam menyerang.

Adanya pemain muda di lini serang kedua tim membuat masing-masing lawan waspada agar tidak membuat celah di pertahanan saat menyerang karena khawatir serangan balik cepat.

Marco Reus (tengah) memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol, tapi gagal.Marco Reus (tengah) memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol, tapi gagal. (Photo by SASCHA SCHUERMANN / AFP)
Tuan rumah Dortmund memiliki Jadon Sancho yang menjadi salah satu andalan Die Borussen dalam mendobrak pertahanan Barcelona.

[Gambas:Video CNN]
Sedangkan Blaugrana memainkan Ansu Fati. Namun, sejauh ini peran Fati belum cukup terlihat di kubu tim tamu.

Di menit ke-25 Dortmund punya peluang emas untuk bisa unggul 1-0 lebih dahulu. Tetapi sepakan Marco Reus yang sudah berhadapan dengan kiper Marc-Adre Ter Stegen tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Sepakan kaki kiri Reus bisa diblok dengan apik oleh Ter Stegen lewat penyelamatan gemilang.

Sancho mendapatkan posisi yang cukup bagus untuk bisa melepaskan tembakan dan mencetak gol di menit ke-40. Hanya saja, tendangan Sancho dari luar kotak penalti usai mendapat operan dari Hazard justru melebar jauh dari sasaran.


Di menit injury time bek Mats Hummels melakukan penyekamatan gemilang dengan menyapu bersih tendangan sudut Arthur. Jika saja Hummels tidak membuang bola itu, maka Pique yang berada di belakangnya siap membawa Barcelona unggul di babak pertama.

Barcelona terus menyerang Dortmund di menit-menit akhir babak pertama, tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor tetap imbang 0-0 untuk kedua tim di babak pertama.

Susunan pemain:

Dortmund: Roman Burki; Achraf Hakimi, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney; Thorgan Hazard, Marco Reus, Jadon Sancho; Paco Alcacer.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Neson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Ansu Fati, Luis Suarez, Antoine Griezmann. (sry/sry)