Hasil Liga Champions: Ada Messi, Barcelona Diimbangi Dortmund

CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 04:01 WIB
Hasil Liga Champions: Ada Messi, Barcelona Diimbangi Dortmund Lionel Messi gagal memberikan kemenangan untuk Barcelona. (AP Photo/Michael Probst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona gagal membawa pulang tiga poin setelah diimbangi 0-0 oleh Borussia Dortmund di laga Grup F Liga Champions 2019/2020 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama meski memiliki sejumlah peluang. Sebelum turun minum, tim tamu Barcelona tampil lebih mendominasi.

Di menit ke-48 setelah melewati Manuel Akanji, striker Luis Suarez memiliki kans bagus untuk membobol gawang Dortmund. Tetapi bola hasil tendangan kaki kiri Suarez masih menyentuh tangan Burki.


Dortmund memiliki peluang untuk unggul lebih dahulu setelah mendapat penalti di menit ke-56. Penalti itu diberikan wasit lantaran Nelson Semendo menjatuhan Sancho di kotak terlarang.

Hanya saja, Marco Reus yang menjadi penendang penalti gagal melaksanakan tugasnya itu. Tendangan Reus ke sisi kiri terbaca dengan baik oleh kiper Ter Stegen. Bola rebound yang masih bergerak di depan gawang Barcelona juga bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Marco Reus gagal mencetak gol dari tendangan penalti.Marco Reus gagal mencetak gol dari tendangan penalti. (AP Photo/Martin Meissner)
Di menit ke-59 pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Lionel Messi menggantikan Ansu Fati. Ini jadi laga perdana Messi di musim 2019/2020.

[Gambas:Video CNN]
Reus yang dua kali membuang peluang emas Dortmund untuk unggul atas Barcelona kembali memiliki kns tersebut pada menit ke-64. Tetapi sepakan placing kaki kiri Reus masih membentur Semedo.

Permainan di babak kedua ini relatif lebih seimbang. Dortmund kini mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa mencuri gol.

Di menit ke-77 gawang Barcelona kembali terselamatkan dari kebobolan setelah tendangan kaki kanan pemain pengganti Julian Brandt mmbentur mistar.

Ter Stegen layak jadi pahlawan Barcelona di laga ini. Di menit ke-78 Ter Tegen berdiri pada posisi yang tepat guna menghalau sontekan Reus yang memanfaatkan operan Brandt.

Di menit akhir Messi nyaris memberikan tiga poin untuk Barcelona. Akan tetapi, tendangan Messi di depan gawang lawan usai menerima umpan silang Suarez masih bisa diblok pemain Dortmund. Skor akhir tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Susunan pemain:

Dortmund: Roman Burki; Achraf Hakimi, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney; Thorgan Hazard, Marco Reus, Jadon Sancho; Paco Alcacer.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Neson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Ansu Fati, Luis Suarez, Antoine Griezmann. (sry/sry)