Skor Telak Man City Belum Bisa Lewati Rekor MU

CNN Indonesia | Sabtu, 21/09/2019 23:47 WIB
Skor Telak Man City Belum Bisa Lewati Rekor MU Manchester City menang besar atas Watford. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City meraih kemenangan besar atas Watford, namun skor 8-0 belum dapat melewati rekor kemenangan terbesar di Premier League yang masih dipegang Manchester United.

Setelah mengalami kekalahan dari Norwich City pada pekan kelima Liga Inggris, Man City menampilkan performa yang apik ketika menjalani laga pekan keenam.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Stadion Etihad, Man City sudah mencetak gol ke gawang Watford sejak menit pertama. The Citizens mampu mendominasi pertandingan hingga laga bubar. Statistik penguasaan bola dan skor akhir benar-benar mewakili penampilan kedua kesebelasan di atas lapangan.


Skor kemenangan 8-0 merupakan yang terbesar dalam sejarah keikutsertaan Man City di level teratas liga sepak bola Inggris. Sebaliknya bagi Watford, kekalahan dari anak asuh Pep Guardiola menjadi kekalahan terbesar di ajang sepak bola Inggris.

Skor Telak Man City Belum Bisa Lewati Rekor MU
Namun skor yang dihasilkan melalui hattrick Bernardo Silva, serta gol-gol David Silva, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, dan Kevin de Bruyne itu belum mampu menjadi yang terbesar di Premier League.

[Gambas:Video CNN]
Skor terbesar dalam sejarah Premier League masih dipegang MU yang membukukan kemenangan 9-0 atas Ipswich Town pada musim 1994/1995.

Dalam sejarah Premier League, selain kemenangan Man City atas Watford terdapat empat pertandingan yang berakhir dengan skor 8-0 yakni Newcastle United atas Sheffield Wednesday pada 1999, Chelsea atas Wigan Athletic pada 2010, Chelsea atas Aston Villa pada 2012, dan Southampton atas Sunderland pada 2014.

Selain itu skor dengan margin delapan gol juga terjadi pada 2009 ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Wigan Athletic 9-1. (nva/nva)