6 Fakta Menarik Usai Barcelona Kalah dari Granada

CNN Indonesia | Minggu, 22/09/2019 05:00 WIB
6 Fakta Menarik Usai Barcelona Kalah dari Granada Lionel Messi dan Antoine Griezmann bermain ketika Barcelona kalah 0-2 dari Granada. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan kelima Liga Spanyol menghasilkan kejutan dengan kekalahan juara bertahan Barcelona dari tim promosi Granada. Berikut fakta menarik usai Barcelona kalah dari Granada.

Kemenangan Granada atas Barcelona di Stadion Nuevo Los Carmenes diawali gol Ramoon Azeez pada menit kedua. Alvaro Vadillo kemudian menggandakan keunggulan Granada menjadi 2-0 pada menit ke-66 melalui tendangan penalti.

Granada kini memimpin klasemen Liga Spanyol. Dari lima pertandingan, Granada mengumpulkan 10 poin sama dengan Sevilla, dan Atletico Madrid.


Sementara Barcelona kini menempati peringkat ketujuh dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

6 Fakta Menarik Usai Barcelona Kalah dari GranadaRamoon Azeez mencetak gol pembuka Granada ke gawang Barcelona. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Berikut fakta-fakta menarik usai kekalahan Barcelona dari Granada yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Granada menang lima kali dalam 47 pertemuan dengan Barcelona. Selain lima kemenangan, El Grana pernah 37 kali kalah dan empat kali menahan imbang Barcelona.

Kemenangan terakhir Granada atas Barcelona dibukukan pada April 2014 dengan skor 1-0.

[Gambas:Video CNN]
2. Granada mengulang keberhasilan tahun 1971 dengan meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan. Sebelum menang atas Barcelona, anak asuh Diego Martinez menang 3-0 atas Espanyol, dan mengalahkan Celta Vigo 2-0.

6 Fakta Menarik Usai Barcelona Kalah dari Granada
3. Barcelona gagal meraih kemenangan dalam delapan laga tandang. Kali terakhir kesebelasan asal Catalunya mengalami gagal menang dalam delapan laga tandang adalah pada tahun 2001.

Gerard Pique dan kawan-kawan juga tercatat tak mampu meraih empat laga tandang pada musim ini, hal yang sama terjadi pada 1998 ketika Barcelona dilatih Louis van Gaal.

4. Antoine Griezmann gagal melepaskan tembakan ke gawang dalam empat laga tandang bersama Barcelona.

5. Dengan tujuh poin dalam lima laga, Barcelona menyamai catatan musim 1994/1995. (nva/nva)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA