Jadwal Siaran Langsung Final China Open 2019

CNN Indonesia | Minggu, 22/09/2019 08:37 WIB
Jadwal Siaran Langsung Final China Open 2019 Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin sudah bertemu tiga kali pada tahun 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan final turnamen badminton China Open 2019 bakal berlangsung di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, Minggu (22/9) siang WIB.

Dalam laga final, terdapat tiga wakil China serta tiga wakil Indonesia. Jepang mengirim dua wakil, sementara Spanyol dan Taiwan mengirim masing-masing satu pebulutangkis.

Partai puncak dari lima sektor mulai dimainkan pada pukul 12.00 WIB, yang dibuka dengan penampilan dua finalis tuan rumah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam perebutan juara ganda campuran.


Laga final yang bakal disiarkan stasiun televisi TVRI itu bakal berlanjut dengan pertemuan wakil Spanyol Carolina Marin dan Tai Tzu Ying asal Taiwan di sektor tunggal putri.

Jadwal Siaran Langsung Final China Open 2019Anthony Sinisuka Ginting bakal bertemu Kento Momota dalam partai final China Open 2019. (Dok. Humas PBSI)
Wakil Indonesia pertama yang akan tampil dalam final China Open 2019 adalah Anthony Sinisuka Ginting. Juara bertahan China Open itu bakal berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

[Gambas:Video CNN]
Pertemuan antara Ginting dan Momota merupakan ulangan final musim lalu yang berakhir dengan kemenangan wakil Indonesia dengan skor 23-21 dan 21-19.

Pertandingan final keempat bakal menjadi ajang adu kekuatan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Jadwal Siaran Langsung Final China Open 2019
All Indonesian Final akan terjadi di sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra sudah bertemu dalam tiga final turnamen bulutangkis selama 2019. Sebelumnya kedua pasangan andalan Indonesia itu bertemu di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Japan Open. The Minons tercatat selalu menang atas The Daddies dalam pertemuan tersebut.

Marcus/Kevin memiliki pengalaman menjadi juara China Open 2016 dan 2017, sementara Hendra merupakan kampiun China Open 2007 dan 2008 ketika berduet dengan Markis Kido.

Jadwal Final China Open 2019:

Ganda Putri: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)
Tunggal Putri: Carolina Marin (Spanyol) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)
Tunggal Putra: Kento Momota (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)
Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) (nva/nva)