Eto'o Tak Anggap Messi dan Ronaldo Pemain Terbaik

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 09:36 WIB
Eto'o Tak Anggap Messi dan Ronaldo Pemain Terbaik Samuel Eto'o tak menjagokan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Barcelona, Samuel Eto'o tak menganggap Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Virgil van Dijk sebagai pemain terbaik dunia musim ini.

Eto'o menghadiri penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Milan, Senin (23/9). Eto'o sempat diwawancarai tentang pendapatnya tentang penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo jadi finalis dalam penghargaan tersebut. Messi akhirnya jadi pemenang dengan perolehan poin lebih banyak.


Dalam wawancara tersebut, Eto'o menegaskan bahwa tiga nama itu bukanlah nama yang ia pilih sebagai pemain terbaik.

Samuel Eto'o memilih Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai pemain terbaik dunia.Samuel Eto'o memilih Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai pemain terbaik dunia. (REUTERS/Phil Noble)
"Pemain terbaik menurut saya adalah Mohamed Salah, Sadio Mane. Namun mereka tidak ada di sini," ucap Eto'o sambil tersenyum dan berlalu.

Salah dan Mane merupakan dua pemain asal benua Afrika, sama halnya seperti Eto'o. Dalam pemilihan tahun lalu, Mohamed Salah juga hanya menempati posisi ketiga di bawah Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.
Eto'o Tak Anggap Messi dan Ronaldo Pemain Terbaik
Eto'o sendiri dalam perjalanan kariernya pernah berada di posisi ketiga dalam penghargaan FIFA World Player of the Year pada tahun 2005. Saat itu, ia kalah dari rekan setimnya, Ronaldinho dan gelandang Chelsea, Frank Lampard.

Sementara untuk kategori benua Afrika, Eto'o masih jadi sosok dengan gelar pemain terbaik terbanyak, yaitu empat gelar. (ptr/ptr)