Liverpool vs Salzburg: Haaland Ancam Keangkeran Anfield

CNN Indonesia | Rabu, 02/10/2019 22:03 WIB
Liverpool bakal kedatangan Salzburg dalam matchday kedua Liga Champions. Sosok Erling Braut Haaland harus jadi perhatian The Reds di laga ini. Erling Braut Haaland bisa jadi ancaman besar bagi lini pertahanan Liverpool. (JOE KLAMAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bakal kedatangan Salzburg dalam matchday kedua Liga Champions. Sosok Erling Braut Haaland harus jadi perhatian The Reds di laga ini.

Sebagai juara bertahan, Liverpool memulai kampanye mereka di Liga Champions musim ini dengan langkah buruk. The Reds takluk 0-2 di markas Liverpool.

Di tempat lain, Salzburg justru mampu memulai laga Liga Champions dengan brilian. Mereka mampu membungkam Genk dengan skor telak 6-2.


Kondisi tersebut membuat Liverpool ada di bawah Salzburg dalam klasemen sementara grup E. Dengan demikian, Liverpool mengusung misi wajib meraih poin dalam laga lawan Salzburg di Anfield, Rabu (2/10) waktu setempat.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan harus mewaspadai pergerakan Haaland di laga nanti.Virgil van Dijk dan kawan-kawan harus mewaspadai pergerakan Haaland di laga nanti. (Paul ELLIS / AFP)
Anfield adalah tempat yang sakral untuk tim-tim lawan Liverpool. Di ajang Liga Champions, tim terakhir yang mampu pulang membawa kemenangan dari Anfield adalah Real Madrid pada 2014. Saat itu Real Madrid pulang dengan kemenangan 3-0.

Setelah kekalahan dari Real Madrid, Liverpool tak lagi terkalahkan dalam 14 laga berikutnya dengan rincian 10 kemenangan dan empat hasil imbang.

Sedangkan dari seluruh kompetisi , tim terakhir yang menang atas Liverpool di Anfield adalah Chelsea. Saat itu The Blues mencuri kemenangan di markas Liverpool pada ajang Piala Liga.

[Gambas:Video CNN]
Namun dalam laga ini, Liverpool patut mewaspadai pergerakan Erling Braut Haaland. Penyerang Norwegia berusia 19 tahun tersebut mencatat hattrick pada laga debut Liga Champions melawan Genk.

Hattrick itu terasa bukan kebetulan karena Haaland yang baru bergabung dengan Salzburg pada musim ini sudah terbukti tampil tajam saat berlaga di kompetisi domestik. Haaland sudah mencetak total 17 gol dalam 10 laga resmi musim ini.

Liverpool vs Salzburg: Haaland Ancam Keangkeran Anfield
Menilik gol-gol Haaland ke gawang Genk, mantan pemain Molde ini punya insting gol yang di atas rata-rata. Ia punya akurasi tendangan bagus dan bisa memaksimalkan celah kecil yang terlihat di pertahanan lawan. Virgil van Dijk dan kawan-kawan harus menaruh kewaspadaan penuh pada pergerakan Haaland.

Meski demikian, kondisi Haaland jelang laga ini masih menunggu kabar lebih lanjut. Haaland jatuh sakit dan tidak tampil pada laga Liga Austria akhir pekan lalu. (ptr/jun)