Hasil Liga 1 2019: Arema Menang 2-0 atas PSM

CNN Indonesia | Rabu, 02/10/2019 20:27 WIB
Arema FC mengalahkan PSM Makassar 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10). Dedik Setiawan turut membantu Arema FC meraih tiga poin di kandang ketika menjamu PSM Makassar. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC mengalahkan PSM Makassar 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10).

Tim tamu berupaya tampil agresif pada menit-menit awal. Anak asuh Darije Kalezic memiliki peluang pertama melalui pergerakan M Rahmat yang berlanjut dengan kemelut di kotak penalti Arema pada menit ketiga.
Ezra Walian dan Rahmat kemudian juga menguji ketangguhan Kurniawan Kartika Ajie.

Arema lantas mencoba untuk keluar dari tekanan. Tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-16 menandai Singo Edan tak hanya sibuk bertahan dalam laga ini.
Hasil Liga 1 2019: Arema Menang  2-0 atas PSMSylvano Comvalius membuka kemenangan Arema atas PSM. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Raphael Maitimo dan Ezra mencoba membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-25 dan ke-32. Kedua peluang tersebut masih mampu dimentahkan Kartika Ajie.

Peluang Hamka Hamzah melalui sundulan menyambut sepak pojok juga tidak mampu mengubah kedudukan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Belum 10 menit laga babak kedua berjalan, Arema harus kehilangan satu pemain karena Hasim Kipuw mendapat dua kartu kuning.
Memasuki menit ke-64 Arema unggul 1-0. Tendangan bebas Konate memunculkan kemelut di kotak penalti PSM. Bola disundul Dedik Setiawan ke muka gawang dan diteruskan Sylvano Comvalius.


Aremania kembali bersorak setelah Muhammad Rafli mencetak gol pada menit ke-72. Menerima umpan terobosan dari Ridwan Tawainella, Rafli melakukan satu kali kontrol dan melepas tembakan kaki kiri.
Hasil Liga 1 2019: Arema Menang  2-0 atas PSM
Pada laga Liga 1 lainnya yang juga berlangsung hari ini, Persipura Jayapura mengalahkan PS TIRA Persikabo 3-0 dalam laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Todd Rivaldo Ferre mencetak dua gol, dan Boaz Solossa menambah satu gol bagi Mutiara Hitam melalui titik putih pada menit akhir.
Kurniawan Kartika Aji (Gk); Agil Munawar, Hamka Hamzah, Ikhafanul Alam, Alvin Tuassalamony; Makan Konate, Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto; Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius,Dedik Setiawan.

Susunan pemain inti PSM Makassar:
Hilmansyah; Beny Wahyudi, Munhar, Aaron Evans, Hasim Kipuw; Rizky Pellu, Raphael Maitimo, M Arfan, Marc Klok; M Rahmat, Ezra Walian.

(nva/ptr)