Visa Belum Beres, 3 Pemain Timnas Indonesia Tertunda ke UEA

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 12:05 WIB
Visa Belum Beres, 3 Pemain Timnas Indonesia Tertunda ke UEA Tiga pemain Timnas Indonesia tertunda berangkat ke UEA karena urusan visa. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga pemain Timnas Indonesia terpaksa menunda keberangkatan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga tandang di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena visa yang belum beres.

Ketiga pemain itu yakni Lerby Eliandry, Wawan Febrianto dan Abduh Lestaluhu. Selain ketiganya, sebagian besar pemain Timnas Indonesia lainnya sudah lebih dulu terbang ke Dubai melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Rabu (2/10) malam.

"Ya, saya masih di Jakarta karena kendala visa. Selain saya ada Wawan Febrianto dan Lerby. Baru semalam dikasih tahu pihak PSSI kalau visanya belum keluar. Mereka [PSSI] menganjurkan kami untuk bertahan di hotel sambil menunggu visa keluar," kata Abduh ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (3/10).


Abduh masih belum bisa memastikan kapan bakal menyusul skuat Timnas Indonesia. Pemain PS TIRA-Kabo itu memprediksi akan berangkat bersama Beto Goncalves yang masih membela Madura United menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (5/10).

Visa Belum Beres, 3 Pemain Timnas Indonesia Tertunda ke UEASebagian besar pemain Timnas Indonesia sudah berangkat ke Dubai pada Rabu (2/10) malam. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Senada, Lerby juga memastikan masih bakal bertahan di Hotel Sultan dan tidak kembali ke Borneo FC. Pihak PSSI juga disebut Lerby sudah meminta maaf atas keterlambatan berangkat ke Uni Emirat Arab bersama dengan skuat Timnas Indonesia.

"Infonya kami masih disuruh menunggu dan paling lambat 6 Oktober baru berangkat ke sana [UEA]. Yang menyusul berlima, saya, Wawan, Abduh, Beto dan Pak Sudir yang massage pemain Timnas," ucap Lerby.

[Gambas:Video CNN]
Selama di Hotel Sultan, Lerby mengatakan bakal tetap menjaga kondisi dengan berlatih fisik. Ia menyadari para pemain Indonesia yang lebih dulu tiba di UEA sudah punya persiapan lebih matang.

Visa Belum Beres, 3 Pemain Timnas Indonesia Tertunda ke UEA
"Tadi malam sebelum berangkat baru dikasih tahu. Ya mau tidak mau ikut saja. Dari manajemen Timnas Indonesia juga minta maaf atas keterlambatan tapi mau bagaimana lagi. Ini tidak disengaja dan sudah prosedur," ujar Lerby.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Media PSSI Gatot Widakdo memastikan ketiga pemain yang visanya belum keluar bakal diberangkatkan ke Uni Emirat Arab pada Minggu (6/10).

"[Masalah] ada di imigrasi. Paling telat mereka berangkat tanggal 6 Oktober sesuai dengan tiket. Kami sudah pesankan tiket untuk mereka tanggal 6 dini hari, bareng dengan Beto juga," ucap Gatot. (TTF/jal)