Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Badminton Junior

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 15:53 WIB
Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Badminton Junior Christian Adinata memastikan kemenangan Indonesia atas Hong Kong. (Dok.PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 setelah menang atas Hong Kong dengan skor 3-0.

Indonesia memimpin 1-0 lewat kemenangan Leo Carnando/Indah Cahya Sari Jamil atas Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam pada laga ganda campuran.

Duel ini berlangsung sengit karena ganda Hong Kong mampu memberikan perlawanan seimbang pada Leo/Indah. Di gim pertama, ganda Hong Kong tersebut mampu merebut kemenangan 21-16.


Memasuki gim kedua, penampilan Leo/Indah membaik. Mereka mampu memaksakan terjadinya rubber game dengan kemenangan 21-13.

Pada gim penentuan, Leo/Indah mampu merebut tujuh poin beruntun yang membuat mereka melesat dengan keunggulan 11-3. Setelah interval, Lui/Yeung berusaha keras mengejar Leo/Indah. Meski selisih poin menjadi lebih rapat, Leo/Indah mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Leo/Indah menyumbang poin perdana untuk Indonesia di laga lawan Hong Kong.Leo/Indah menyumbang poin perdana untuk Indonesia di laga lawan Hong Kong. (Dok.PBSI)
Di pertandingan kedua, Putri Kusuma Wardani mampu menyelesaikan tugas merebut poin dengan baik. Menghadap Cheng Sin Yan, Putri menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-7, 21-18 dalam kurun waktu 31 menit.

Pada pertandingan ketiga, Christian Adinata menghadapi Jason Gunawan. Di gim pertama, Christian mampu meraih kemenangan dengan skor 21-14.

Di gim kedua, duel lebih ketat terjadi. Jason lebih sering mendominasi perolehan poin. Dalam skor 16-19, Christian emngalami masalah dengan kaki kanannya dan mendapat perawatan di tengah lapangan.

Setelah momen tersebut, pertandingan dilanjutkan. Christian mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan bahkan meraih match point di angka 21-20. Namun pada akhirnya Christian tumbang 21-23 di gim kedua.
Indonesia Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Pada gim penentuan, Christian tampil bagus. Torehan lima poin beruntun mengantar Christian memimpin 11-6 di saat interval.

Selepas interval, Christian terus memperbesar selisih poin. Christian merebut tujuh poin berurutan yang mengantar Christian meraih match point pada angka 20-9. Gagal di kesempatan pertama, Christian memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-10.

(ptr/ptr)