Para Pemain Inter Milan Rela Mati demi Conte

CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 21:44 WIB
Para Pemain Inter Milan Rela Mati demi Conte Para pemain Inter Milan rela mati demi Antonio Conte. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Antonio Conte jadi salah satu pelatih yang sangat dihormati para pemain. Buktinya, para penggawa Inter Milan diklaim rela mati demi sang pelatih asal Italia tersebut.

Gelandang Inter Nicolo Barella jadi satu di antara pasukan berani mati milik Conte. Karakter Conte yang penuh daya juang mudah diwarisi kepada para penggawa I Nerazzurri.

"Conte punya sikap yang berbeda dengan kebanyakan pelatih lainnya. Caranya berbicara kepada pemain seperti menyampaikan sesuatu yang baru," kata Barella seperti dikutip Football Italia.


"Saya dan para pemain lain rela mati untuknya. Itu yang menjadi pembeda dan kami siap mati demi pelatih seperti ini," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]
Kehadiran Conte di Giuseppe Meazza memang memunculkan gairah baru. Inter yang selama satu dasawarsa terakhir melempem perlahan bangkit di bawah arahannya.

La Beneamata mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan memuncaki klasemen Serie A musim ini setelah mencatat enam kemenangan beruntun di Liga Italia.

Para Pemain Inter Milan Rela Mati demi Conte
Menurut Barella, etos kerja para pemain Inter terbentuk bukan sebatas kebugaran fisik. Tapi, pesan psikologis yang ditanamkan di setiap benak pemain.

"Apakah Anda pernah melihat tim yang diasuh Conte bermain konsisten sepanjang pertandingan? [Daya juang] bukan karena latihan kebugaran melainkan karena pesan yang ditanamkan dalam benak kami," ujarnya.

Etos kerja skuat arahan Antonio Conte bakal mendapat ujian sesungguhnya dari sang rival, Juventus. Duel bertajuk Derby d'Italia bakal digelar pada Minggu (6/10) waktu setempat. (jun/jun)