Donnarumma Sakit Perut, Milan Kalahkan Genoa

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 03:50 WIB
Donnarumma Sakit Perut, Milan Kalahkan Genoa Milan berhasil memetik kemenangan di markas Genoa. (Luca Zennaro/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-1 dalam laga Liga Italia di Luigi Ferraris, Sabtu (5/10) waktu setempat meski sempat terganggu oleh absennya Gianluigi Donnarumma di menit-menit akhir jelang pertandingan.

Milan memutuskan mengganti Donnarumma dengan Pepe Reina di menit-menit akhir pertandingan setelah Donnarumma mengalami sakit perut. Pergantian ini kemudian berdampak langsung pada gol perdana yang dicetak Genoa.

Genoa berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Lasse Schone di menit ke-41. Gol ini berasal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Milan.


Meski jarak ke gawang cukup jauh, Schone memutuskan untuk melepaskan tendangan langsung. Pepe Reina bisa membaca arah bola dengan baik namun tidak mampu menangkapnya dengan sempurna.Bola terlepas dari tangan Reina dan masuk ke dalam gawang.

Genoa sempat unggul lebih dulu di babak pertama.Genoa sempat unggul lebih dulu di babak pertama. (Luca Zennaro/ANSA via AP)

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Milan berusaha meningkatkan serangan di babak kedua. Usaha Milan membuahkan hasil lewat gol cepat yang tercipta di awal babak kedua.

Theo Hernandez membuat gol penyama kedudukan di menit ke-51. Theo berhasil menembus lini pertahanan Genoa di sisi kanan sebelum melepaskan tendangan dari sudut yang sempit. Kiper Genoa, Ionut Radu tak mampu menghalau bola tendangan Theo yang meluncur ke dalam gawang.
[Gambas:Video CNN]
Lima menit berselang, Milan mendapatkan penalti setelah Davide Biraschi melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Biraschi juga terkena kartu merah langsung atas insiden tersebut.

Franck Kessie yang maju jadi algojo penalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Kessie mampu mengecoh Radu yang bergerak ke arah berlawanan dari bola yang ditendang ke arah kiri penjaga gawang.

Di sisa 11 menit pertandingan, Milan juga harus bermain dengan 10 orang setelah Davide Calabria menerima kartu kuning kedua di laga ini. 


Pada menit ke-89, Genoa mendapat penalti setelah Reina melakukan pelanggaran. Namun Schone gagal melaksanakan tugas dengan baik setelah penaltinya digagalkan oleh Reina.

Skor 2-1 untuk Milan bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Genoa (3-5-2)

Ionut Radu; Cristian Romero, Cristian Zapata, Domenico Criscito (Davide Biraschi 11); Paolo Ghiglione, Lasse Schone, Ivan Radovanovic, Lukas Lerager Marko Pajac; Christian Kouame, Andrea Pinamonti (Andrea Favilli 73)

AC Milan (4-3-3)

Pepe Reina; Davide Calabria, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 46); Suso, Krzystof Piatek (Rafael Leao 46), Giacomo Bonaventura (Andrea Conti 81) (ptr/ptr)