Jelang Inter vs Juventus, Ronaldo Buru Rekor Legenda Milan

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 18:51 WIB
Jelang Inter vs Juventus, Ronaldo Buru Rekor Legenda Milan Cristiano Ronaldo berpeluang menyamai rekor gol Andriy Shevchenko. (Alessandro di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpeluang menyamai rekor Andriy Shevchenko saat menghadapi Inter Milan pada pekan ketujuh Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

Rekor yang dimaksud adalah catatan gol saat bermain di Giuseppe Meazza. Stadion ini dipakai bergantian oleh dua rival sekota, Inter dan AC Milan.

Mengacu Opta, Ronaldo sudah mencetak dua gol musim lalu saat bermain di markas tim kota mode. Ia hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai torehan Shevchenko.


Sepasang gol itu dibukukan pemain berusia 34 itu ke gawang Inter dan juga AC Milan.
Jelang Inter vs Juventus, Ronaldo Buru Rekor Legenda MilanCristiano Ronaldo sudah dua kali mencetak gol di markas Inter dan AC Milan. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Ronaldo mencetak gol pertamanya di Giuseppe Meazza saat Juventus menang 2-0 atas AC Milan, 11 November 2018. Ia mencetak gol kedua Juventus yang unggul lebih dulu berkat gol Mario Mandzukic.

Sekitar lima bulan berselang, Ronaldo kembali merayakan gol di Giuseppe Meazza. Kali ini gawang Inter yang dibobol Ronaldo korban pada paruh kedua kompetisi Liga Italia.
[Gambas:Video CNN]
Gol yang dicetak Ronaldo itu membuat Juventus memaksakan skor imbang 1-1. La Beneamata sempat unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Radja Nainggolan yang musim ini sudah hijrah ke Cagliari.
Jelang Inter vs Juventus, Ronaldo Buru Rekor Legenda Milan
Di musim lalu, Ronaldo berhasil mencetak 21 gol di pentas Liga Italia dari 31 laga. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu juga memberikan tujuh assist.

Sedangkan di awal musim ini, Ronaldo baru menjaringkan tiga gol dari lima laga Liga Italia. Total ia baru mencetak empat gol di semua ajang.

Ronaldo dkk tandang ke markas Inter dengan membawa misi mengejutkan Inter. Sejak diracik Antonio Conte, Inter berhasil meraih enam kemenangan beruntun dan berhak nangkring di puncak klasemen sementara. (jal/jal)