Neymar Cedera, Brasil Ditahan Imbang Nigeria

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 22:11 WIB
Neymar Cedera, Brasil Ditahan Imbang Nigeria Neymar cedera di laga Brasil vs Nigeria. (AP Photo/Danial Hakim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Brasil ditahan imbang Nigeria 1-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Minggu (13/10).

Brasil harus kehilangan pemain andalannya, Neymar, lebih awal yang mengalami masalah di kaki kiri bagian belakang. Neymar pun digantikan Philippe Coutinho di menit ke-12.

Selecao hampir saja unggul di menit ke-30 lewat sundulan Gabriel Jesus. Akan tetapi, sundulan striker Manchester City itu ke sisi kiri memanfaatkan umpan Casemiro masih bisa dimentahkan kiper Francis Uzoho.


Uzoho kembali membuat penyelamatan krusial saat memblok sepakan kaki kiri Roberto Firmino di menit ke-32.

Nigeria yang terus ditekan Brasil justru bisa unggul 1-0 lebih dahulu lewat akselerasi Joe Aribo di menit ke-35 yang memanfaatkan assist Moses Simon.

Timnas Brasil tertinggal lebih dahulu dari Nigeria.Timnas Brasil tertinggal lebih dahulu dari Nigeria. (AP Photo/Danial Hakim)
Usai menerima operan Simon di dalam kotak penalti lawan, Aribo lebih dahulu mengecoh empat pemain Brasil sebelum melesakkan bola ke gawang Ederson Moraes.

Gelandang Wilfred Ndidi kembali memberikan ancaman untuk Brasil satu menit setelah unggul. Tetapi tendangan Ndidi dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap Ederson.

[Gambas:Video CNN]
Coutinho nyaris menyamakan kedudukan untuk Brasil. Tetapi tendangan bebas kaki kanannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Uzoho.

Juara Piala Dunia lima kali itu baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-47 lewat sontekan Casemiro. Gol Casemiro itu berawal dari sundulan Marquinhos yang membentur mistar, bola liar lalu disambut gelandang Real Madrid itu dengan sontekan terarah ke sudut kanan gawang.

Neymar Cedera, Brasil Ditahan Imbang Nigeria
Penyelamatan penting dibuat kiper Uzoho di menit ke-59 yang menepis sundulan Dani Alves dari depan gawang Nigeria.

Di masa injury time Brasil melancarkan sejumlah serangan, namun cukup mudah dipatahkan pertahanan Nigeria maupun kiper pengganti, Maduka Okoye. Skor akhir tetap imbang 1-1.

Hasil tersebut merupakan imbang yang kedua secara beruntun bagi Brasil di masa jeda internasional kali ini. Sebelumnya Brasil juga bermain 1-1 dengan Senegal. (sry/sry)