Neymar: Permintaan Messi Selalu Dikabulkan Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 17:25 WIB
Neymar: Permintaan Messi Selalu Dikabulkan Barcelona Neymar (kanan) tidak pernah bertekad melebihi Lionel Messi. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Paris Saint-Germain Neymar menyebut striker Argentina Lionel Messi selalu mendapatkan perlakuan berbeda dan permintaannya selalu dikabulkan Barcelona.

Neymar buka suara soal mantan rekannya di Barcelona, Messi. Di mata Neymar, La Pulga merupakan tokoh utama bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

"Messi adalah protagonis. Tim selalu melakukan yang dia minta,"ujar Neymar dikutip dari Sport English.


Sementrara itu, dikutip dari Be Soccer Neymar mengaku apa yang dilakukannya sejauh ini termasuk pindah dari Barcelona bukan karena ingin lebih unggul dari Messi atau pemain lain, tetapi menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Neymar meninggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain pada 2017 dengan status pemain termahal dunia, 222 juta Euro atau setara Rp3,4 triliun. Lalu pada bursa transfer musim ini Neymar hampir bergabung dengan Real Madrid.

Lionel Messi disebut mendapat perlakuan berbeda di Barcelona.Lionel Messi disebut mendapat perlakuan berbeda di Barcelona. (AP Photo/Emilio Morenatti)
"Saya tidak pernah berkeinginan mencetak gol lebih banyak, atau tampil lebih banyak dari pemain lain. Saya selalu ingin memecahkan rekor sendiri. Ketika seorang atlet mencapai level tinggi, maka normal dia diperlakukan berbeda," tutur Neymar.

[Gambas:Video CNN]
Karena itu juga menurut Neymar, Messi diperlakukan spesial di Barcelona, dan setiap keinginan kapten timnas Argentina tersebut akan dikabulkan klub asal Catalunya.

"Di Barcelona Messi mendapat perlakuan berbeda. Apa Anda berpikir hal itu karena dia tampan? Tidak. Itu karena semua yang di capai. Saya tidak hanya berbicara soal dia, tetapi semua yang bermain di level tinggi. Itu bagian dari sepak bola," kata Neymar.

Pada bursa transfer musim ini Neymar sempat dirumorkan akan kembali ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid. Tetapi, pemain kelahiran Mogi das Cruzes itu bertahan bersama Les Parisiens. (sry/jun)