Rossi Mengaku Salah di MotoGP Jepang 2019

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 05:16 WIB
Rossi Mengaku Salah di MotoGP Jepang 2019 Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Jepang 2019. (AP Photo/Christopher Jue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku membuat kesalahan sehingga gagal menyelesaikan balapan MotoGP Jepang 2019 yang menyebabkan penurunan peringkat di klasemen sementara.

The Doctor tidak mampu menuntaskan balapan MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Motegi lantaran terjatuh empat lap jelang finis di tikungan pertama.

Start dari posisi ke-10, Rossi gagal melakukan start dengan baik dan tercecer di luar posisi 10 besar. Pebalap Monster Energy Yamaha itu juga merasa kesulitan menyaingi pebalap-pebalap lainnya dan menyatakan balapan seri ke-16 itu merupakan balapan yang sulit.


"Ini adalah bagian dari waktu yang sulit, karena setelah beberapa balapan yang bagus kami mengalami masalah. Hari ini kecepatan saya konstan hingga akhir, tetapi saya melakukan kesalahan. Kami ingin lebih cepat untuk bersaing demi posisi yang lebih bagus," jelas Rossi dikutip dari Sky Sport.

Rossi Mengaku Salah di MotoGP Jepang 2019Valentino Rossi gagal meraih poin di MotoGP Jepang 2019. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Tanpa poin dari MotoGP Jepang 2019, Rossi pun tergusur dari peringkat keenam di klasemen pebalap. Rossi kini mengumpulkan 145 poin, tertinggal 18 poin dari Fabio Quartararo yang menjadi runner up di MotoGP Jepang 2019.

[Gambas:Video CNN]
Rossi kini hanya berjarak 20 poin dari Jack Miller yang menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara. Peringkat ketujuh merupakan capaian terburuk Rossi di ajang MotoGP yang ia bukukan pada musim 2011 ketika masih membela Ducati.

Rossi Mengaku Salah di MotoGP Jepang 2019
Setelah awal paruh kedua yang cukup bagus, dengan meraih peringkat keempat dalam tiga balapan beruntun, Rossi kembali kesulitan bersaing.

Tak ingin lama-lama meratapi hasil buruk di Jepang, Rossi pun sudah siap menyambut MotoGP Australia 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan.

"Phillip Island selalu indah dan sulit, salah satu trek terbaik. Sekarang kami akan melihat data dan mencoba untuk memahabi cara kami tampil baik di sana," ujar Rossi. (nva/nva)