Hasil Liga Italia: AC Milan Tak Mampu Kalahkan Lecce

nva, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 03:50 WIB
Hasil Liga Italia: AC Milan Tak Mampu Kalahkan Lecce Hakan Calhanoglu mencetak gol dan memberi assist dalam laga melawan Lecce. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan ditahan imbang 2-2 oleh Lecce pada matchday kedelapan Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (20/10) malam waktu setempat.

Milan mengawali pertandingan dengan gemilang. Tidak sampai satu menit setelah wasit memulai laga, Rossoneri sudah mendapat peluang ganda melalui Rafael Leao dan Lucas Paqueta.

Semenit berselang, umpan terobosan Hakan Calhanoglu kepada Leao hampir berbuah gol pertama bagi Milan.


Memasuki menit ke-11 giliran Lucas Biglia yang memiliki kans mencetak gol. Bola yang disepak ke gawang Lecce diblok dengan dada oleh bek Fabio Lucioni.

Tuan rumah baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-20. Biglia mengirim umpan lambung terobosan kepada Calhanoglu. Pemain asal Turki itu kemudian mengontrol bola ke sisi kanan kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit ke arah tiang dekat. Gabriel Ferrerira tidak mampu menghalau bola. Milan memimpin 1-0.

Hasil Liga Italia: AC Milan Tak Mampu Kalahkan LecceHakan Calhanoglu dirangkul Rafael Leao setelah mencetak gol pembuka AC Milan. (AP Photo/Luca Bruno)
Empat menit kemudian Theo Hernandez mengirim umpan kepada Leao, namun penyerang muda Portugal itu gagal menuntaskan peluang.

Setengah jam laga berlangsung giliran Suso yang mengancam gawang Lecce. Upayanya masih mampu diantisipasi Gabriel.

[Gambas:Video CNN]
Milan kembali mencoba menambah gol pada babak kedua. Leao hampir mengubah angka di papan skor. Bola yang dilepaskan dari sudut sempit masih mengenai pemain Lecce pada menit ke-50.

Pada menit ke-60 wasit menunjuk titik putih. Handsball Andrea Conti menjadi penyebabnya. Eksekusi Khouma Babacar mampu dibaca Gianluigi Donnarumma, namun Babacar sigap menyongsong bola rebound.

Hasil Liga Italia: AC Milan Tak Mampu Kalahkan Lecce
Memasuki menit ke-81, pemain pengganti Krzysztof Piatek membuat Milan unggul 2-1 setelah memanfaatkan assist Calhanoglu. Milan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ketika Babacar berada di luar lapangan dan belum ada pemain pengganti Lecce yang masuk menggantikannya.

Pada menit kedua waktu tambahan, Lecce mencetak gol penyama kedudukan. Sepakan Marco Calderoni dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang Milan tidak dapat dijangkau Donnarumma. 

Hasil akhir 2-2 melawan Lecce menjadi skor debut manajer Stefano Pioli menangani Milan. Il Diavolo Rosso untuk sementara menempati peringkat ke-12 dengan 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan satu kali imbang dari delapan pertandingan. Sementara Lecce yang tertinggal tiga poin ada di peringkat ke-15.

Susunan pemain inti AC Milan:
Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Lucas Biglia, Franck Kessie; Suso, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu

Susunan pemain inti Lecce:
Gabriel Ferreira; Biagio Meccariello, Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Marco Calderoni; Andrea Tabanelli, Panagiotis Tachtsidis, Majer; Mancosu; Fillipo Falco, Khouma Babacar (nva)