Solskjaer Puji Wasit yang Memimpin Laga MU vs Liverpool

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 05:55 WIB
Solskjaer Puji Wasit yang Memimpin Laga MU vs Liverpool Ole Gunnar Solskjaer menilai wasit Martin Atkinson memimpin laga MU vs Liverpool dengan baik. (AP Photo/Leila Coker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi pujian kepada wasit Martin Atkinson yang memimpin pertandingan The Red Devils melawan Liverpool, Minggu (20/10).

Solskjaer mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih Marcus Rashford dan kawan-kawan saat menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford. Kendati tak berhasil menang, Solskjaer menilai para pemainnya tampil beda.

Selain mengapresiasi penampilan para pemain, Mantan penyerang MU itu menilai wasit turut memegang peranan penting dalam pertandingan.


"Saya pikir pertama, para pemain begitu fantastis, agresif, menekan lawan. Dua fan selalu membuatnya menjadi laga yang enerjik dengan gairah yang begitu besar."

Solskjaer Puji Wasit yang Memimpin Laga MU vs LiverpoolMU gagal meraih poin penuh ketika menjamu Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
"Yang ketiga, wasit juga melakukan tugas dengan baik. Dia membiarkan permainan sepak bola dengan tekel. Dia bukan orang yang sebentar-sebentar menghentikan pertandingan. Tidak sering kami memuji wasit tetapi saya pikir dia melakukannya dengan baik," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

[Gambas:Video CNN]
Pertandingan antara MU dan Liverpool menghadirkan kontroversi. Gol MU yang dilesakkan Marcus Rashford sempat dicek oleh VAR lantaran ada kontak fisik yang dilakukan Victor Lindelof terhadap Divock Origi untuk mematahkan serangan Liverpool.

Usai berdiskusi dengan wasit VAR, Atkinson tetap mengesahkan gol MU. Keputusan Atkinson itu kemudian mendapat respons dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang menyebut gol Rashford tidak sah karena Lindelof melanggar Origi.

Solskjaer Puji Wasit yang Memimpin Laga MU vs Liverpool
Berbeda dengan gol Rashford yang tetap disahkan, Atkinson menganulir gol Sadio Mane pada menit akhir babak pertama karena handsball pemain asal Senegal itu sebelum memperdaya David De Gea.

MU tak mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Lima menit jelang waktu normal berakhir, Adam Lallana melesakkan bola ke gawang MU.

Skor 1-1 membuat MU masih tertahan di papan tengah. Meraih 10 poin dari sembilan pertandingan, MU kini menempati peringkat ke-13. Sementara Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan 25 poin. (nva/nva)