Belanja Rp4,7 Triliun Madrid Musim Ini Dinilai Sia-sia

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 12:26 WIB
Belanja Rp4,7 Triliun Madrid Musim Ini Dinilai Sia-sia Belanja Real Madrid sebesar Rp4,7 triliun dinilai sia-sia musim ini. (AP Photo/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belanja pemain yang dilakukan Real Madrid sebesar 303 juta euro atau setara Rp4,7 triliun musim ini dinilai sia-sia.

Media Spanyol, Marca mengklaim dengan dana sebesar itu Los Blancos seharusnya berada di posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, Madrid masih kerap kesulitan dengan hanya meraih lima kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Kekalahan Madrid saat skuat arahan Zinedine Zidane itu ditaklukkan Real Mallorca 0-1, Minggu (20/10). Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Barcelona dengan selisih satu poin saja.


Eden Hazard menjadi pembelian termahal Madrid dari Chelsea dengan 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Eden Hazard dinilai tidak mampu segera memberikan efek positif bagi Madrid. (Eden Hazard dinilai tidak mampu segera memberikan efek positif bagi Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)
Meski demikian, keberadaan Hazard dinilai masih jauh dari memuaskan. Sejauh ini penyerang asal Belgia itu baru empat kali bermain di Madrid dengan hanya mengemas satu gol.

Di urutan kedua ada nama striker Luka Jovic yang dibeli dari Eintracht Frankfurt dengan nilai 60 juta euro (RpRp938 miliar).

[Gambas:Video CNN]
Sama dengan Eden Hazard, pemain asal Serbia itu hanya mengoleksi satu gol dalam tujuh kali penampilan membela El Real. Statistik tersebut pun dinilai jauh dari harapan Los Blancos.

Belanja Rp4,7 Triliun Madrid Musim Ini Dinilai Sia-sia
Di urutan kedua ada nama bek asal Brasil, Eder Militao yang dibeli Madrid dengan banderol 50 juta euro (Rp781 miliar). Dengan nilai tersebut, bek 21 tahun itu baru tiga kali membela Madrid di Liga Spanyol.

Setelah Militao, ada nama bek sayap Ferland Mendy yang dibeli dengan nilai 48 juta euro (Rp750 miliar).

Mendy diplot menggeser Marcelo yang dinilai sudah menurun performanya. Namun, bek asal Prancis tersebut hanya tiga kali tampil di Liga Spanyol lantaran persoalan cedera yang kerap mengganggunya. (bac/jun)