MotoGP Australia: Petrucci Sebut Marquez Penyebab Kecelakaan

CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 02:33 WIB
MotoGP Australia: Petrucci Sebut Marquez Penyebab Kecelakaan Danilo Petrucci mengalami kecelakaan di awal balapan. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Danilo Petrucci menyebut ia mengalami kecelakaan karena Marc Marquez membuatnya melebar di awal balapan MotoGP Australia.

Petrucci gagal mengontrol motor dan kemudian terlempar dari motor serta menabrak Fabio Quartararo yang juga tengah melebar. Keduanya gagal melanjutkan balapan.

"Saya merasa kecewa. Sebelum balapan, saya memiliki pekan yang bagus dan memenuhi harapan saya. Sensasi di atas motor saya rasakan cukup bagus meskipun kami menghadapi banyak rintangan seperti angin dan hujan."


"Saya menduga kami bisa bersaing memperebutkan posisi terbaik namun hal itu tidak terjadi," kata Petrucci seperti dikutip dari GPOne.

Danilo Petrucci menyebut Marc Marquez membuat dirinya melebar di awal balapan.Danilo Petrucci menyebut Marc Marquez membuat dirinya melebar di awal balapan. (AP Photo/Andy Brownbill)
Petrucci menyebut ia harus melebar di awal balapan karena Marquez. Dalam balapan tersebut, saat Petrucci ingin melibas tikungan ke arah kiri, ia harus melebar ke luar dengan posisi Marquez ada di sisi dalam Petrucci.

"Marc Marquez membuat saya melebar keluar sedangkan di saat bersamaan Quartararo kehilangan kendali ban belakang. Hal yang sama terjadi pada saya. Saya terlempar ke udara karena rem tidak mampu banyak membantu [mengendalikan motor]," ucap Petrucci.
[Gambas:Video CNN]
Petrucci lalu meminta maaf pada Quartararo yang akhirnya gagal melanjutkan balapan.

"Saya minta maaf membuatnya ikut terjatuh. Kami berdua bisa menjalani pekan yang hebat tetapi hal itu tidak terwujud."

MotoGP Australia: Petrucci Sebut Marquez Penyebab Kecelakaan

"Sulit untuk melihat hal positif dari pekan ini meski saya bisa mengatakan bahwa persiapan selama pekan ini sesuai dengan harapan," ucap Petrucci. (ptr/ptr)