Lorenzo Sebut Rossi Bikin MotoGP Populer

CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 09:44 WIB
Lorenzo Sebut Rossi Bikin MotoGP Populer Jorge Lorenzo sebut Valentino Rossi bikin MotoGP populer. (KARIM JAAFAR / AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyebut ajang balap motor MotoGP bisa populer seperti saat ini karena hadirnya Valentino Rossi.

Rossi tampil di ajang Grand Prix pada 1996 di kelas 125cc bersama tim Aprilia. Lalu dua tahun berikutnya promosi ke 250cc, sampai akhirnya tampil di kelas elite (500cc) untuk kali pertama pada 2000 bersama tim Honda.

Prestasi Rossi makin mengilap di musim-musim berikutnya, hingga akhirnya tujuh kali menjadi juara di level teratas, 500cc dan MotoGP, atau total sembilan kali juara dunia di ajang Grand Prix.


Pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10), merupakan penampilan ke-400 The Doctor di level Grand Prix. Akan tetapi, capaian Rossi di Negeri Kanguru tidak maksimal dengan menempati posisi kedelapan dari start di posisi keempat.

Valentino Rossi melakoni penampilan ke-400 di Grand Prix di MotoGP Australia.Valentino Rossi melakoni penampilan ke-400 di Grand Prix di MotoGP Australia. (AP Photo/Andy Brownbill)
Meski demikian, karier Rossi di mata rival yang juga mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, tetap istimewa. Lorenzo menganggap garis hidup Rossi di dunia balap motor luar biasa. Bahkan, ajang MotoGP patut berterima kasih kepada Rossi.

[Gambas:Video CNN]
"Valentino memiliki karier luar biasa, menjuarai dan berterung melawan banyak lawan. Dia begitu berarti untuk MotoGP karena popularitas dan karismanya,' ujar Lorenzo dikutip dari GP One.

Lorenzo Sebut MotoGP Populer karena Rossi
"Jika kejuaraan kami bisa terlihat sampai seperti ini, itu juga berkat dia. Dan di usia 40 dia masih mengatur untuk bertarung melawan pebalap terbaik di dunia," ucap Lorenzo menambahkan.

Valentino Rossi mengalami penurunan performa dalam beberapa seri terakhir di MotoGP 2019. Usai finis keempat di MotoGP San Marino, Rossi finis kedelapan di Aragon dan Thailand, lalu gagal finis di MotoGP Jepang, hingga akhirnya kembali kedelapan di MotoGP Australia.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (sry/jun)