Klopp Ancam Liverpool Akan Mundur dari Piala Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 14:39 WIB
Klopp Ancam Liverpool Akan Mundur dari Piala Liga Inggris Juergen Klopp ancam Liverpool akan mundur dari Piala Liga. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan timnya akan mundur dari Piala Liga Inggris jika penyelenggara tidak menemukan jadwal pertandingan yang sesuai dengan agenda Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool memastikan lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris usai susah payah mengalahkan Arsenal melalui drama adu penalti, setelah bermain imbang 5-5 di waktu normal, pada Kamis (31/10) WIB dini hari.

Babak perempat final itu dijadwalkan akan mulai pada 16 Desember 2019. Pada saat yang bersamaan digelar turnamen Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar yang dimulai pada 11-21 Desember.


Sebagai juara Liga Champions Eropa, The Reds dijadwalkan akan langsung tampil di babak semifinal pada 18 Desember. Dengan begitu, Jordan Henderson dan kawan-kawan direncanakan berangkat dari Inggris pada 15 atau 16 Desember.

Selain tampil di Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub, Liverpool juga lebih dahulu akan melakoni pertandingan melawan Watford pada 14 Desember.

Liverpool menang adu penalti atas Arsenal di babak keempat.Liverpool menang adu penalti atas Arsenal di babak keempat. (AP Photo/Jon Super)
"Piala Liga, seperti apa yang kami lakukan lakoni ini, jika mereka [pihak penyelenggara] tidak menemukan penyesuaian tempat untuk kami, bukan pukul 0.33 dini hari saat Hari Natal, maka kami tidak akan bermain," ujar Manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip dari Guardian.

[Gambas:Video CNN]
Klopp dengan tegas menginginkan pihak penyelenggara Piala Liga Inggris untuk segera membuat keputusan agar masalah jadwal Liverpool segera terselesaikan. Pelatih asal Jerman itu tidak ingin Merseyside Merah jadi korban jadwal.

Klopp Ancam Liverpool Akan Mundur dari Piala Liga Inggris
"Kami bermain malam ini, kami ingin memenangkannya, kami melakukan itu, dan jika mereka tidak menemukan tanggal yang tepat, maka kami tidak bisa bermain di putaran berikutnya dan siapa pun yang akan jadi lawan kami akan lolos ke babak berikutnya," ucap Klopp.

"Atau Arsenal saja yang menggantikan kami. Kami akan mengabaikan masalah itu sepenuhnya untuk malam ini," tutur Klopp menambahkan. (mcf/bac)