Poin Liverpool Dua Kali Lipat Poin Arsenal dan MU

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 09:27 WIB
Poin Liverpool Dua Kali Lipat Poin Arsenal dan MU Liverpool sangat perkasa di awal musim Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Satu catatan spektakuler dari Liverpool adalah poin mereka dua kali lipat atau lebih dari poin 16 tim Liga Inggris musim ini, termasuk Arsenal dan Manchester United.

The Reds mengumpulkan 34 poin dari 12 laga yang telah dimainkan di Liga Inggris musim ini. Hal tersebut membuat Liverpool hanya sekali tergelincir, yaitu saat hasil imbang lawan MU.

Catatan 34 poin milik Liverpool terbilang spektakuler lantaran minimal dua kali lipat atau lebih dari torehan 16 klub Liga Inggris lainnya.


Torehan 34 poin Liverpool dua kali lipat dari torehan 17 poin milik Sheffield United dan Arsenal yang ada di peringkat kelima dan keenam.
Liverpool hanya satu kali tergelincir di awal musim ini, yaitu saat imbang melawan MU.Liverpool hanya satu kali tergelincir di awal musim ini, yaitu saat imbang melawan MU. (AP Photo/Jon Super)

MU sendiri ada di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 16 poin. Dengan demikian, nilai Liverpool masih lebih besar andai koleksi angka MU dikali dua.

Liverpool bahkan memiliki poin empat kali lipat lebih besar dibandingkan catatan angka milik Watford dan Southampton yang saat ini ada di zona degradasi dengan koleksi delapan angka.

Hanya ada tiga tim yang berjarak di angka satu digit dari Liverpool. Tiga tim tersebut adalah Leicester City dan Chelsea (26 poin), serta Manchester City (25).
[Gambas:Video CNN]
Dengan menilik perjalanan Liverpool di 12 laga awal, The Reds jadi favorit kuat untuk juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool belum pernah jadi juara Liga Inggris di era Premier League. Mereka seringkali gagal dan gigit jari, termasuk di musim lalu saat mereka hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim namun harus puas duduk di posisi kedua di bawah Manchester City.

Poin Liverpool Dua Kali Lipat Poin Arsenal dan MU
Terakhir kali Liverpool jadi tim terbaik di Inggris adalah pada musim 1989/1990. Saat itu Liverpool unggul sembilan angka atas Aston Villa yang ada di posisi kedua. (ptr)