Sempat Diremehkan, Quartararo Bangga Jadi Rookie Top MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 10:18 WIB
Sempat Diremehkan, Quartararo Bangga Jadi Rookie Top MotoGP Fabio Quartararo bangga menjadi rookie terbaik MotoGP 2019 setelah sempat diremehkan. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sempat diremehkan, Fabio Quartararo merasa bangga jadi rookie top MotoGP 2019.

Pebalap tim satelit Yamaha itu dinobatkan sebagai rookie terbaik setelah meraih posisi runner-up pada MotoGP Valencia.

Quartararo sukses finis di posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2019. Posisinya itu berada dua tingkat di atas pebalap Yamaha, Valentino Rossi.


"Pada 2018, banyak orang yang mengatakan bahwa saya tidak layak membalap di MotoGP. Mereka menilai saya belum siap dan terlalu dini."

"Tahun ini saya bisa membuktikan bahwa saya siap dengan meraih delapan podium dan enam pole position," kata Quartararo dikutip dari Crash.

Fabio Quartararo sukses meraih podium kedua di MotoGP Valencia. (Fabio Quartararo sukses meraih podium kedua di MotoGP Valencia. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Quartararo digadang-gadang bakal menjadi salah satu ancaman bagi Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Pebalap Honda tersebut memastikan gelar juara MotoGP 2019 setelah meraih podium pertama di MotoGP Thailand, awal Oktober lalu.

[Gambas:Video CNN]
"Kami sangat bahagia atas titel ini dan saya pikir semua dalam tim bangga dengan yang kami raih," terang Quartararo.

Quartararo yang sempat meraig pole position di MotoGP Valencia mengakui Marquez sangat sulit dikalahkan karena kecepatannya tak bisa tertandingi.

"Kami tahu kecepatan Marquez jauh lebih baik daripada kami. Dalam pikiran saya hanya meraih podium karena tak terpikirkan untuk menang."

Sempat Diremehkan, Quartararo Bangga Jadi Rookie Top MotoGP
"Kami memulai start sempurna dan sempat sedikit bersenggolan dengan Jack Miller di Tikungan 2. Namun, saya sangat menikmati balapan di 10 lap sisa [di MotoGP Valencia]," ujar Quartararo. (bac/bac)