LIVE REPORT

CNN Indonesia

Selasa, 19/11/2019 19:41 WIB

LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia

LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia

Timnas Indonesia kalah 0-2 Malaysia dalam lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

  • 19 Nov 21:49

    Sampai Jumpa Lagi

    Terima kasih sudah mengikuti live report CNNIndonesia.com dalam laga Malaysia vs Indonesia di Bukit Jalil. Sampai jumpa lagi di live report berikutnya.
  • 19 Nov 21:41

    Indonesia Gagal Memanfaatkan Kesempatan Cetak Gol

    LIVE REPORT: Malaysia vs IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
    Secara menyeluruh Timnas Indonesia punya beberapa peluang gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Di babak pertama Tim Merah Putih memiliki kesempatan gol lewat Febri Hariyadi dan Greg Nwokolo, namun peluang itu dibuang begitu saja.

    Di babak kedua tim asuhan Yeyen Tumena punya peluang terbuka untuk bobol gawang Malaysia lewat penalti Osas Saha. Tetapi penalti Osas bisa ditangkap kiper Mohd Farizal Marlias.

    Sementara itu, keterpurukan Indonesia dalam laga ini tercipta berkat kejelian Safawi Rasid. Sepakan tendangan bebas Rasid mulus masuk ke gawang M Ridho, sedangkan gol keduanya terjadi karena berhasil memanfaatkan kesalahan Yanto Basna.

    peluang untuk unggul lebih dahu kembali gagal memanfaatkan peluang mencetak gol.
  • 19 Nov 21:39

    Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Malaysia

    Pertandingan berakhir, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia di Bukit Jalil. Tuan rumah mencetak satu gol tambahan lewat gol kedua Safawi Rasid di menit ke-73.
  • 19 Nov 21:35

    Tendangan Norshahrul Membentur Bek Indonesia (89')

    Menjelang babak kedua berakhir pertahanan Indonesia rapuh. Beruntung tendangan Norshahrul Idlan Talaha membentur Yanto Basna.
  • 19 Nov 21:29

    Rasid Momok Pertahanan Indonesia

    Safawi Rasid jadi momok bagi pertahanan Indonesia dalam laga ini. Selain dari tendangan bebas, Safawi juga punya tendangan spekulasi yang membahayakan gawang M Ridho. Salah satunya di menit ke-86 yang masih melebar di sisi kanan.
  • 19 Nov 21:27

    Osas Gagal Cetak Gol dari Penalti (83')

    LIVE REPORT: Malaysia vs IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Surya Sumirat

    Osas Saha membuang peluang emas dari tendangan penalti. Tendangan Osas ke sisi kanan kiper terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Mohd Farizal Marlias.
  • 19 Nov 21:26

    Indonesia Dapat Penalti, Peluang Cetak Gol (81')

    Penalti untuk Timnas Indonesia. Febri dijatuhkan kiper Mohd Farizal Marlias pada menit ke-81. Peluang Indonesia cetak gol.
  • 19 Nov 21:25

    Rasid Kembali Mengancam Indonesia (79')

    Safawi Rasid kembali memberikan ancaman untuk Timnas Indonesia di menit ke-79. Tendangan bebas kaki kiri Rasid dari sisi kanan melayang tipis di atas mistar M Ridho.
  • 19 Nov 21:23

    Teuku Ichsan Digantikan Rizky Pora (78')

    Gelandang Teuku Ichsan ditarik keluar dan digantikan Rizky Pora di menit ke-78.
  • 19 Nov 21:22

    Penonton di Bukit Jalil 75.434

    Jumlah penonton dari Timnas Indonesia dan Malaysia yang hadir di Stadion Bukit Jalil 75.434 orang.
  • 19 Nov 21:18

    GOOLLL! Rasid Cetak Gol Kedua, Malaysia Unggul 2-0 (73')

    LIVE REPORT: Malaysia vs IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Timothy Loen
    Safawi Rasid mencetak gol kedua melawan Indonesia di menit ke-73. Gol kedua Rasid itu tercipta dari kesalahan bek Yanto Basna.

    Bola yang awalnya akan dibiarkan keluar lapangan oleh Basna justru bisa direbut Rasid. Kontrol bola dilakukan dengan baik oleh Rasid dan tidak bisa direbut kembali oleh Basna.

    Dalam posisi ideal di depan gawang Rasid melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak dapat ditepis kiper M Ridho. Malaysia 2-0.
  • 19 Nov 21:15

    Tendangan Brendan Gan Ditepis Ridho (69')

    Tuan rumah Malaysia yang kesulitan menembus pertahanan Indonesia mengubah pola serangan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Salah satunya lewat upaya Brendan gan di menit ke-69 yang masih bisa ditepis M Ridho.
  • 19 Nov 21:14

    Dendi Santoso Gantikan Septian (67')

    LIVE REPORT: Malaysia vs IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

    Yeyen Tumena kembali melakukan perubahan pemain. Dendi Santoso masuk di menit ke-67 menggantikan Septian David Maulana.
  • 19 Nov 21:13

    Sepakan Osas Masih lemah (63')

    Indonesia membalas serangan Malaysia lewat upaya Osas Saha. Sayangnya, tendangan Osas dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Mohd Farizal Marlias.
  • 19 Nov 21:11

    Tendangan Kutty Melayang di Atas Gawang Indonesia (62')

    Malaysia mencoba membongkar pertahanan Indonesia lewat Sumareh dari sisi kiri. Bola lalu dioper ke tengah dan disambut Syamer Kutty yang datang dari lini kedua. Tanpa membuang waktu Kutty melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melayang di atas gawang Indonesia.
  • 19 Nov 21:03

    Osas Gantikan Greg (58')

    LIVE REPORT: Malaysia vs IndonesiaFoto: Dok. PSSI

    Indonesia melakukan perubahan di lini serang, Osas Saha masuk menggantikan Greg Nwokolo. Kecepatan dan kekuatan Osas dalam body balance dibutuhkan Timnas Indonesia untuk bisa melewati adangan satu lawan satu pemain Malaysia.
  • 19 Nov 20:58

    Serangan Malaysia Gagal

    Pada menit ke-52 Malaysia melalui Sumareh mencoba menembus pertahanan Indonesia. Tetapi operan Sumareh kepada rekannya sia-sia karena lini pertahanan Garuda lebih solid dan bisa mengamankan bola.
  • 19 Nov 20:55

    Indonesia-Malaysia Saling Serang di Awal Babak Kedua

    Di awal babak kedua baik Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama saling melancarkan serangan. Tetapi belum ada peluang terbaik yang tercipta.
  • 19 Nov 20:50

    Priittttt! Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua dimulai, Indonesia melakukan kick-off. Saat ini Timnas Indonesia tertinggal 0-1.
  • 19 Nov 20:48

    Shin Tae-yong Tonton Timnas Indonesia

    Calon pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan laga Tim Merah Putih melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil. Sebelumnya Tae-yong memenuhi panggilan PSSI untuk memberikan presentasi sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.
  • 19 Nov 20:35

    Indonesia Perlu Lebih Jeli Memanfaatkan Peluang

    LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Timnas Indonesia perlu lebih jeli memanfaatkan peluang saat lawan Malaysia di babak kedua. Indonesia memiliki sejumlah kesempatan mencetak gol di babak pertama. Bahkan, jika Febri Hariyadi bisa lebih fokus dan berkonsentrasi, peluang di menit ke-20 bisa menghasilkan gol dan membawa Skuat Garuda unggul lebih dahulu. Tetapi, tendangan Febri justru membentur kiper Malaysia.

    Kesempatan emas lewat Greg Nwokolo di depan gawang Malaysia juga hanya membentur bek lawan. Di sepanjang babak pertama Indonesia kerap menembus pertahanan Malaysia. Tetapi, karena minim dukungan dari sektor lain upaya itu tidak menghasilkan peluang, bahkan gol.

    Sementara itu, lini pertahanan Indonesia masih bermain cukup bagus di 45 pertama. Hal itu tidak lain karena Harimau Malaya bermain terlalu berhati-hati dan tidak lepas dalam menekan.
  • 19 Nov 20:34

    Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia di Babak Pertama

    Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia di babak pertama. Gol tunggal Malaysia itu dicetak Safawi Rasid dari tendangan bebas di menit ke-30.
  • 19 Nov 20:31

    Lini Serang Indonesia Minim Dukungan

    Timnas Indonesia perlu lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Beberapa kali Indonesia bisa berada di lini pertahanan Malaysia lewat serangan balik di kedua sayap.

    Tetapi, saat Febri atau Septian memegang bola, tidak ada pemain Indonesia lain yang memberikan dukungan. Salah satunya umpan silang David dari kiri pada menit ke-45 gagal menghasilkan peluang setelah tendangannya ditangkap kiper Mohd Farizal Marlias. Septian tidak memiliki pilihan selain mengarahkan bola kepada Greg yang ada di tengah kotak penalti lawan.
  • 19 Nov 20:27

    Malaysia Dapat Peluang Lagi dari Tendangan Bebas (43')

    Malaysia kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas di menit ke-43. Tetapi, tendangan bebas Rasid kali ini membentur pagar hidup Timnas Indonesia. Terbuang peluang dari tuan rumah.
  • 19 Nov 20:22

    Kemelut di Depan Gawang Malaysia, Greg Gagal Cetak Gol (37')

    Tim Merah Putih untuk kesekian kalinya membuang peluang emas menjadi gol. Pada menit ke-37 Otavio Dutra membuka peluang tersebut setelah menerima umpan jauh Febri.

    Sundulan Dutra sempat ditepis kiper Malaysia, bola liar disontek Yanto Basna tapi tidak sempurna. Bola yang bergerak didepan gawang Malaysia mendekat ke Greg yang langsung disepak striker Madura United itu.

    Tetapi tendangan Greg masih membentur pemain belakang Malaysia. Indonesia masih tertinggal 0-1.
  • 19 Nov 20:19

    Febri dan Septian Andalan Indonesia di Sektor Sayap

    LIVE REPORT: Malaysia vs IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
    Timnas Indonesia mengandalkan serangan dari kedua sayap melalui Febri Hariyadi di kiri serta Septian David Maulana di sisi kanan. Beberapa serangan dari sayap itu muncul lewat umpan-umpan jauh dari lini belakang.
  • 19 Nov 20:17

    Terjadi Lemparan Botol Usai Malaysia Unggul

    Terjadi insiden lemparan botol usai Malaysia unggul 1-0. Safawi Rasid yang mencetak gol berselebrasi ke arah suporter Indonesia yang disambut lemparan botol.

    Suporter Malaysia tidak tinggal diam dengan memberikan serangan balasan melalui lemparan suar ke penonton Indonesia.
  • 19 Nov 20:14

    GOOLLL! Malaysia Unggul 1-0 (30')

    LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia(CNN Indonesia/Timothy Loen)
    Malaysia membobol gawang Timnas Indonesia dari bola mati. Safawi Rasid sukses memanfaatkan peluang lewat tendangan bebas. Sepakan kaki kiri Rasid ke pojok kiri gawang Indonesia tidak bisa dijangkau kiper M Ridho. Dalam tayangan ulang, Ridho tidak dalam posisi yang tepat untuk mengantisipasi tendangan bebas Rasid.
  • 19 Nov 20:09

    Sempat Terjadi Kericuhan di Bukit Jalli

    LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia(CNN Indonesia/Nova Arifianto)
    Sebelum laga Malaysia vs Indonesia di Bukit Jalil dimulai, sempat terjadi kericuhan. Suporter Indonesia dilempari botol oleh pendukung tuan rumah.

    Insiden itu tidak berlangsung lama, hanya sekitar satu menit. Setelah itu kedua suporter kembali bernyanyi.
  • 19 Nov 20:04

    Febri Membuang Peluang Gol (20')

    Winger Febri Hariyadi membuang peluang Timnas Indonesia untuk mencetak gol di menit ke-20. Febri sudah berhadapan dengan kiper Khairulazhan Bin Mohd Khalid, tetapi sontekan kaki kanan pemain bernomor punggung 13 itu masih membentur kaki kanan kiper lawan.

    Peluang itu akan memberikan hasil berbeda jika Febri memberikan bola ke sisi kiri di mana Septian David Maulana dalam posisi yang sedikit bebas.
  • 19 Nov 20:02

    Malaysia Kesulitan Tembus Indonesia

    Meski diunggulkan, nyatanya Malaysia kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Bola-bola pendek Harimau Malaysia belum bisa membongkar pertahanan Indonesia yang bermain solid dan mengandalkan serangan balik.
  • 19 Nov 19:58

    Simon Tidak Dampingi Timnas Indonesia

    LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
    Pelatih Simon McMenemy tak mendampingi Timnas Indonesia di bangku cadangan saat melawan Malaysia. Pelatih asal Skotlandia itu berada di tribune VIP.

    Simon diberitakan berada di Malaysia tetapi tidak memberikan instruksi untuk Yanto Basna dan kawan-kawan.
  • 19 Nov 19:56

    Kemelut di Depan Gawang Indonesia (11')

    Terjadi kemelut di depan gawang Timnas Indonesia pada menit ke-11. Kemelut itu bermula dari sepak pojok Safawi Rasid ke mulut gawang yang bisa ditepis kiper M Ridho. Bola kemudian bergulir liar, namun bisa diamankan oleh Ridho.
  • 19 Nov 19:53

    Malaysia Mengontrol Permainan, Indonesia Sabar Bertahan

    Timnas Malaysia mengontrol jalannya permainan dengan menerapkan operan-operan pendek.

    Sementara itu, Indonesia sabar menunggu di belakang dan mengandalkan serangan balik. Pada menit kedelapan Teuku Ichsan memiliki ruang tembak usai mendapat operan dari Febri. Namun sepakannya masih jauh di atas mistar Malaysia.
  • 19 Nov 19:50

    Percobaan dari Febri Gagal (4')

    Pada menit keempat winger Febri Hariyadi mencoba melepaskan tendangan lob. Tetapi sepakan gelandang Persib Bandung itu hanya tipis di atas mistar gawang Khairulazhan Bin Mohd Khalid.
  • 19 Nov 19:48

    Priittttt! Babak Pertama Dimulai

    Timnas Indonesia menekan Malaysia di awal-awal babak pertama.
  • 19 Nov 19:40

    Susunan Pemain Malaysia vs Indonesia

    LIVE REPORT: Malaysia vs Indonesia(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Perombakan besar dilakukan caretaker Yeyen Tumena dalam susunan starter Timnas Indonesia vs Malaysia. Dalam laga kali ini tidak ada pemain yang tampil sebagai starter saat Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019.

    Susunan pemain

    Timnas Malaysia: Khairulazhan Bin Mohd Khalid; M Aidil Zafuan, Corbin Ong Lawrence, Shahrul Mohd Saad; Muhamad Nor Azam, Mohamed Syamer Kutty, Muhammad Syahmi Safari, Brendan Gan, Muhammad Akhyar Rashid; Muhammad Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh,

    Timnas Indonesia: Muhammad Ridho; Gavin Kwan Adsit, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, Ricky Fajrin; Hendro Siswanto, Bayu Pradana; Teuku Muhammad Ichsan, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Greg Nwokolo.
  • 19 Nov 19:36

    Selamat Malam

    Selamat malam pembaca CNNIndonesia.com.

    Kali ini kami menyajika live report pertandingan Malaysia vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil.

Related Articles