Legenda Inter Dukung Conte Akhiri Dominasi Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 23:39 WIB
Legenda Inter Dukung Conte Akhiri Dominasi Juventus Antonio Conte diharapkan bisa mengakhiri dominasi Juventus. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Inter Milan Dejan Stankovic berharap Antonio Conte bisa mengantarkan La Beneamata mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia.

Inter, Juventus, dan AC Milan merupakan tiga tim yang punya nama besar di Negeri Pizza. Namun dalam sewindu terakhir Juventus tidak bisa dihentikan dengan memenangi delapan scudetto.


Dominasi Juventus itu coba dihentikan Inter dengan merekrut Conte. Pelatih yang sukses mempersembahkan tiga scudetto beruntun saat masih menukangi Juventus (2011-2014) itu juga mendatangkan Romelu Lukaku, Diego Godin, hingga Alexis Sanchez.


Inter Milan bersaing ketat dengan Juventus di Liga Italia musim ini. (AP Photo/Luca Bruno)
Ketiga pemain tersebut didatangkan Conte untuk membantu Inter kembali jadi raja di kompetisi domestik sekaligus mengakhiri monopoli tim asal Turin.

[Gambas:Video CNN]
"Juventus adalah tim terbaik di Italia tetapi dengan Antonio Conte, kami berharap cerita bisa berubah," ujar Stankovic seperti dilansir Fox Sports.

"Dia telah membawa ke Inter bukan hanya gaya bermain tetapi juga mentalitas dan semangat untuk meraih kemenangan. Jadi, kami berharap bisa secepatnya bersaing dengan Juventus," ia melanjutkan.


Kedatangan Conte membuat Inter tampil bagus sejak awal musim ini dan saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara. Bahkan, tim kota mode sempat memuncaki klasemen sebelum digeser oleh Juventus.

Dari 13 laga yang telah dilakoni, Inter meraih 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Inter terpaut satu poin dari Juventus yang masih berada di puncak klasemen. (jal/nva)