Kapten Timnas Indonesia U-23 Target Pesta Gol Lawan Brunei

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 10:49 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-23 Target Pesta Gol Lawan Brunei Andy Setyo ingin membawa Timnas Indonesia U-23 menang telak atas Brunei Darussalam. (MOHD RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho mengincar kemenangan telak saat bersua Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12).

Tim Garuda Muda butuh kemenangan telak untuk membuka peluang lolos ke semifinal. Skuat asuhan Indra Sjafri bersaing dengan Vietnam dan Thailand untuk merebut dua tiket dari Grup B.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menempati peringkat ketiga dengan enam poin (surplus tiga gol) atau sama dengan poin yang dimiliki Thailand (surplus delapan gol).


Sedangkan Vietnam berada di puncak dengan mengoleksi 19 poin dan surplus 12 gol.

Timnas Indonesia u-23 menempati peringkat ketiga klasemen sementara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kami sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikut melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," ujar Andy seperti dikutip dari PSSI.

"Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Kami ingin di ajang SEA Games 2019 ini, kami semua bertekad mempersembahkan medali emas," kata pemain PS Tira Persikabo menambahkan.

[Gambas:Video CNN]
Peluang Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan telak atas Brunei terbuka jika mengacu rapor tim lawan. Brunei menghuni juru kunci klasemen tanpa satu pun poin dan sudah kebobolan 16 gol.

Brunei selalu menelan kekalahan telak di tiga laga tersebut. Tim asuhan Aminuddin Jumat kalah 0-6 dari Vietnam, 0-7 dari Singapura, dan dipecundangi Laos 0-3.

Torehan minor Brunei membuka peluang bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menang dengan margin lebih dari lima gol. Apalagi, Thailand yang notabene kalah dari tim Garuda Muda bisa menang 7-0.

Di laga nanti, pelatih Indra Sjafri diperkirakan akan menurunkan skuat terbaik, termasuk Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana sejak menit pertama. Evan dan Egy duduk di bangku cadangan saat takluk 1-2 dari Vietnam, Minggu (1/12). (jal/sry)