Netizen Ejek Ruang Ganti Stadion Timnas Indonesia vs Laos

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 20:18 WIB
Netizen Ejek Ruang Ganti Stadion Timnas Indonesia vs Laos Timnas Indonesia langsung menatap laga melawan Myanmar. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi ruang ganti Timnas Indonesia saat menghadapi Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12) menjadi bahan olok-olok netizen.

Foto ruang ganti pemain yang merupakan ruangan kelas sekolah menengah atas (SMA) di Filipina itu viral di media sosial.

"Pelajaran Penjaskes [pada saat hujan] anak-anak anak belajarnya di kelas yaa #SEAGames2019fail," tulis akun @upigakpakeL di jagad Twitter.



"Ternyata timnas main di lapangan SMA. Oke untuk ukuran lapangan sekolah ini bagus. Tapi untuk event internasional ga bisa disamain kaya Porseni #SEAGames2019fail," ungkap netizen lain melaui akun @AlfinsyahFF.


Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri membenarkan kondisi ruang ganti Timnas Indonesia va Laos seperti yang beredar di media sosial. Meski begitu, Cucu menyebut hal itu tidak jadi masalah.

"Tidak masalah karena memang mereka [Filipina] tidak siap dari segi sarana dan prasarana," kata Cucu kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/12).

Cucu melalui sambungan telepon menjelaskan, Stadion Imus merupakan lapangan baru yang berada di lingkungan sekolah. Jaraknya memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Manila.

"Tapi lapangannya bagus kok. Itu baru sekali dipakai dan memang masih baru, sehingga untuk ruang ganti pemain kita dipersiapkan ruang kelas."

"Tapi tidak masalah. Mereka [Laos] juga sama pakai ruang gantinya seperti itu juga. Anak-anak juga tidak masalah," ujarnya.

Pasukan Garuda Muda akan menghadapi Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). Sementara Vietnam ditantang tim kuda hitam Kamboja di semifinal.

[Gambas:Video CNN] (TTF)