Jelang Man City vs MU, Solskjaer Enggan Andalkan Rashford

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 01:40 WIB
Jelang Man City vs MU, Solskjaer Enggan Andalkan Rashford Marcus Rashford sudah mencetak sembilan gol untuk MU di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak akan mengandalkan Marcus Rashford dalam setiap pertandingan kendati mampu tampil apik dan menjadi top skor tim.

Solskjaer menikmati ketajaman Rashford di MU, namun mantan penyerang The Red Devils itu paham seorang pemain tidak akan selalu tampil dalam performa terbaik.

"Anda dapat mendefinisikan pemain dengan menunggu sesuatu terjadi atau membuat sesuatu terjadi dan Marcus membuat sesuatu terjadi dengan gerakannya, dengan pengambilan keputusan, dengan bersikap langsung dan positif. Begitu senang untuk melihatnya. Saya sangat senang dengan cara dia menjadi dewasa," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.


"Kita tidak bisa berharap dia selalu bisa tampil seperti ini setiap waktu. Tetapi ini alamiah karena dia tidak bisa selalu mencapai level seperti ini karena ini adalah performa terbaiknya," sambung pria asal Norwegia itu.

Jelang Man City vs MU, Solskjaer Enggan Andalkan RashfordMarcus Rashford menjadi andalan lini serang Manchester United. (AP Photo/Dave Thompson)
Pada laga terakhir yang berlangsung tengah pekan lalu, Rashford mencetak brace yang membawa MU menang 2-1 atas Tottenham Hotspur. Penampilan Rashford yang gemilang diakui bisa membuat banyak orang, termasuk fan terlena.

Solskjaer menganggap Rashford sudah seperti pemain yang lebih dewasa dan matang karena keputusan-keputusan yang diambil di lapangan.

Jelang Man City vs MU, Solskjaer Enggan Andalkan Rashford
"Bocah ini masih 22 tahun dan dia seperti sedang bermain di taman belakang rumah bersama teman-temannya. Terkadang, mungkin, ada ekspektasi dan tekanan berlebihan padanya karena kami memang berharap banyak padanya, seperti yang telah ia tampilkan berkali-kali," tutur Solskjaer.

[Gambas:Video CNN]
"Kami ingin para pemain menikmatinya. Kami ingin para pemain ke luar dan berhadapan dengan lawan, dan menampilkan rasa tak pernah takut kehilangan [bola]. Saya suka melihatnya dan itulah yang disukai Streetford End [fan MU]. Fan United suka melihat pemain sayap atau penyerang bermain dengan berani," tambahnya.

Rashford merupakan salah satu dari sedikit pemain MU yang selalu bermain dalam setiap pertandingan di Liga Inggris. Dari 15 kali tampil, pemain timnas Inggris itu mencetak sembilan gol.

Jumlah gol Rashford tersebut unggul enam gol ketimbang pemain tersubur kedua yang kini dipegang oleh enam pemain, yakni Anthony Martial, Daniel James, dan Scott McTominay.

MU akan bertamu ke Stadion Etihad, melawan Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris yang akan berlangsung Minggu (8/12) dini hari waktu Indonesia barat. (nva/jal)