Bagus Lawan Tim Papan Atas Jadi Modal MU Hadapi Man City

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 03:15 WIB
Bagus Lawan Tim Papan Atas Jadi Modal MU Hadapi Man City Manchester United masih mampu meladeni klub papan atas, namun kesulitan ketika bertemu klub papan bawah. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang menghadapi Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12) dini hari WIB, Manchester United memiliki rekor memukau ketika menghadapi klub-klub penghuni papan atas.

MU tampil inkonsisten pada sepertiga awal Liga Inggris, terkadang kehilangan poin melawan klub-klub semenjana namun di laga lain mampu mengalahkan kesebelasan ternama.

Dalam upaya kembali ke papan atas, The Red Devils lebih sering tersandung ketika menghadapi klub papan tengah. Empat kekalahan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer diderita dari Crystal Palace, West Ham United, Newcastle United, dan Bournemouth.


Kecuali Palace yang menempati peringkat ketujuh, tiga klub lain kini menempati posisi di bawah 10 besar.

MU Punya Modal Bagus Sebelum Hadapi Man CityMU menjadi satu-satunya klub yang mampu mencuri poin dari Liverpool pada Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
MU justru belum pernah kalah menghadapi klub-klub papan atas musim ini. Kemenangan empat gol tanpa balas atas Chelsea menjadi penanda awal musim yang cukup impresif bagi MU.

Wolverhampton yang tampil mengejutkan dengan menempati peringkat kelima, tak sanggup menjungkalkan MU. Bertemu pada pekan kedua Liga Inggris, Wolves imbang 1-1 dengan MU.

MU Punya Modal Bagus Sebelum Hadapi Man City
Leicester yang kini menempati peringkat kedua juga tak mampu meraih poin ketika melawan MU. Gol tunggal Marcus Rashford membuat MU meraih tiga poin.

David de Gea dan kawan-kawan pun tercatat sebagai satu-satunya klub yang mampu mencuri poin dari Liverpool, hingga pekan ke-15. Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, pertengahan Oktober lalu, MU menahan imbang The Reds 1-1.

[Gambas:Video CNN]
Dua klub London yang musim lalu masuk dalam zona enam besar, Tottenham Hotspur dan Arsenal, tidak bisa mengalahkan MU. Tengah pekan lalu, Spurs kalah 1-2 sementara Arsenal dan MU bermain imbang 1-1.

Derby Manchester akan berlangsung untuk kali pertama pada pekan ini ketika MU menempati peringkat keenam dan Man City menghuni peringkat ketiga.

The Citizens butuh tiga poin untuk menjaga jarak dengan Liverpool yang kini unggul 11 poin atas sang juara bertahan. Sementara MU masih memburu poin untuk masuk ke zona Eropa. (nva/jal)