Jelang MU vs Everton, Old Trafford Ladang Gol Rashford

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 13:26 WIB
Jelang MU vs Everton, Old Trafford Ladang Gol Rashford Stadion Old Trafford markas MU jadi ladang gol bagi Marcus Rashford. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang laga Manchester United vs Everton pada Liga Inggris 2019/2020, Minggu (15/12), Marcus Rashford memiliki rekor gol istimewa di Stadion Old Trafford.

Markas Setan Merah menjadi ladang gol bagi Rashford. Dilansir dari Opta, striker MU itu sudah mengemas tujuh gol dalam delapan kali penampilan di Stadion Old Trafford pada Liga Inggris musim ini.

Total sudah 10 gol yang berhasil dikemas Rashford di Liga Inggris. Torehan gol itu menyamai capaian 10 gol dalam 33 kali penampilan di Liga Inggris musim lalu.


Rashord sendiri berpotensi menciptakan catatan apik selalu mencetak gol dalam tiga laga bruntun apabila dia bisa mencetak gol ke gawang Everton di Old Trafford.

Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (AP Photo/Rui Vieira)
Penyerang timnas Inggris itu sebelumnya sukses mencetak gol dalam dua laga beruntun di Liga Inggris. Saat menjamu Tottenham, Rashford mencetak dua gol dan membantu MU menang 2-1 di Old Trafford.

Rashford kembali mencetak satu gol dan ikut membawa Setan Merah mengalahkan Manchester City 2-1 di Stadion Etihad, sepekan kemudian.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sempat memuji ketajaman penyerangnya tersebut usai mencetak gol ke gawang The Citizens. Dia membandingkan Rashford dengan mantan penyerang Setan Merah, Cristiano Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]
"Mudah sekali untuk membandingkan dua pemain itu [Rashford dan Ronaldo]. Keduanya memiliki skill, tubuh yang bagus, sikap, ciri khas, semuanya."

"Pemain ini memiliki peluang besar untuk menjadi pemain top dunia. Mari berharap dia bisa melanjutkan seperti ini," kata Solskjaer dikutip dari Independent.

Jelang MU vs Everton, Old Trafford Ladang Gol Rashford
Sementara itu gelandang Everton Gylfi Sigurdsson menjadi salah satu ancaman besar MU di laga kandang mereka. Pemain timnas Islandia itu kerap menjadi langganan yang mencetak gol ke gawang Setan Merah di Old Trafford.

Berdasarkan catatan Opta, Sigurdsson sudah mencetak empat gol dalam lima penampilannya bersama Everton di markas Setan Merah pada Liga Inggris. (bac/har)