Ahsan/Hendra Gagal Sempurna di Grup B BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 11:57 WIB
Ahsan/Hendra Gagal Sempurna di Grup B BWF World Tour Finals Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan Taiwan. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal sempurna di Grup B BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou usai kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin 18-21, 18-21, Jumat (13/12).

Lee/Wang tampil apik sejak awal. Usai unggul 3-0, Lee/Wang praktis tidak terkejar oleh Ahsan/Hendra yang sudah memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Taiwan lainnya, Lu Ching Yao/Yang Po Han, Kamis (12/12).

Lee/Wang yang merupakan pasangan peringkat ketujuh dunia itu tanpa kesulitan unggul 11-7 di interval gim pertama.


Selepas interval Ahsan/Hendra mencoba bangkit dengan meraih tiga poin beruntun dan memperkecil kedudukan jadi 10-11.

Tetapi Lee/Wang langsung merespons cepat kebangkitan Ahsan/Hendra dengan tetap menjaga jarak jadi 12-11. Selisih skor tetap tipis hingga Lee/Wang unggul 14-13. Selanjutnya, Lee/Wang kian sulit dikejar Ahsan/Hendra hingga menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Ahsan/Hendra bisa hadapi Kevin/Marcus di semifinal.Ahsan/Hendra bisa melawan Kevin/Marcus di semifinal BWF World Tour Finals 2019. (dok. PBSI)
Di gim kedua Ahsan/Hendra memberikan perlawanan yang berbeda kepada Lee/Wang. Juara All England itu sempat unggul 7-5 usai poin ketat di awal-awal gim kedua.

Meski begitu Lee/Wang mampu bangkit dengan berbalik unggul 11-8 di interval gim kedua.

[Gambas:Video CNN]
Lee/Wang menjauh dengan unggul 13-8. Setelah tertinggal 11-16, Ahsan/Hendra menunjukkan kebangkitan dengan menipiskan jarak jadi 15-16.

Namun, di masa kritis itu Lee/Wang kembali mendapatkan ritme permainan dan bisa memenangi gim kedua dengan skor 21-18.

Ahsan/Hendra Gagal Sempurna di Grup B BWF World Tour Finals
Kekalahan itu membuat Lee/Wang lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dan akan bertemu runner-up Grup A di babak berikutnya.

Sementara itu ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga penentuan Grup A. Kevin/Marcus butuh kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. (sry/har)