Hadapi Watford, Kemenangan Telak Menanti Liverpool

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 01:35 WIB
Hadapi Watford, Kemenangan Telak Menanti Liverpool Liverpool punya rekor bagus melawan Watford. (AP Photo/Jon Superr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berpeluang besar menang dengan skor telak saat menjamu tim juru kunci Watford pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/12).

Mengacu Opta, The Reds selalu menang dengan margin minimal lima gol atas Watford dalam tiga laga terakhir saat bermain di hadapan publik sendiri.

Di musim lalu, Liverpool menang 5-0 berkat gol Sadio Mane, Virgil van Dijk (dua gol), dan Divock Origi.


Hadapi Watford, Kemenangan Telak Menanti LiverpoolSadio Mane akan jadi salah satu ancaman utama Watford saat dijamu Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Kemenangan dengan skor identik juga diukir Liverpool dua musim lalu. Sedangkan di Liga Inggris musim 2016/2017, tim kota pelabuhan menang 6-1.

Skuat asuhan Jurgen Klopp menang berkat enam gol yang dicetak lima pemain berbeda. Sadio Mane (dua gol), Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum.

[Gambas:Video CNN]
Potensi Liverpool menang telak juga didukung catatan apik dalam tujuh laga terakhir melawan The Hornets. Mane dkk meraih enam kemenangan dan hanya sekali imbang.

Dari tujuh laga tersebut, Liverpool mencetak 25 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Hadapi Watford, Kemenangan Telak Menanti Liverpool
Watford terakhir kali menang di Stadion Anfield pada Agustus 1999 silam dengan skor 1-0. Dalam lima laga lawatan terakhir ke markas Liverpool, tim yang kini diarsiteki Nigel Pearson kemasukan 20 gol dan hanya bisa mencetak satu gol.

Di klasemen sementara posisi kedua tim juga seperti langit dan bumi. Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 46 poin atau unggul delapan poin dari Leicester City yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, Watford terpuruk di dasar klasemen karena baru satu kali menang, enam imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan dengan mengoleksi sembilan poin. (jal/jal)