Gerrard Resmi Perpanjang Kontrak di Rangers FC

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 19:41 WIB
Gerrard Resmi Perpanjang Kontrak di Rangers FC Steven Gerrard memperpanjang kontrak bersama Rangers FC. (NEIL HANNA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Steven Gerrard resmi memperpanjang kontrak kerja sama sebagai manajer Rangers FC selama lima tahun atau hingga 2024 mendatang.

Gerrard dapat perpanjangan kontrak setelah memperlihatkan kinerja mengesankan di klub papan atas Skotlandia tersebut. Perpanjangan kontrak itu didapat Gerrard hanya satu setengah tahun usai ditunjuk sebagai manajer The Gers pada Mei 2018.

"Saya bahagia bisa tetap berada di klub sepak bola yang fantastis ini," ujar Gerrard seperti dilansir Talksport.


Steven Gerrard berhasil mengantarkan Rangers FC lolos ke 32 besar Liga Europa. (AP Photo/Scott Heppell)
"Sebuah keputusan untuk memperpanjang kontrak karena saya sangat senang dan merasa kami tengah membangun sesuatu yang spesial di klub ini."

Keputusan Gerrard untuk memperpanjang kontrak disambut bahagia pemilik klub, Dave King. Ia meyakini legenda hidup Liverpool itu merupakan orang yang tepat untuk memberikan kesuksesan buat Rangers.

[Gambas:Video CNN]
"Sejak momen pertemuan dengan Steven, saya bisa katakan dia adalah orang yang tepat untuk mengantarkan klub ini ke depan. Dia punya mentalitas yang elite dan ini yang kami cari," kata King.

Gerrard sendiri hampir meraih trofi pertamanya di Rangers. Manajer berusia 39 itu tidak dinaungi keberuntungan karena anak asuhnya takluk 0-1 dari Celtic FC di final Piala Liga Skotlandia, 8 Desember lalu.

Di Liga Skotlandia, Rangers bersama Gerrard berada di posisi kedua klasemen. Rangers terpaut dua poin dari rival abadi Celtic yang kukuh di puncak klasemen.

Sementara di Liga Europa, Rangers berhasil melangkah ke babak 32 besar. Rangers lolos sebagai runner up Grup B mendampingi FC Porto. (jal/bac)