Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Watford 2-0

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 21:24 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Watford 2-0 Liverpool kalahkan Watford 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Watford 2-0 di Stadion Anfield, Sabtu (14/12).

The Reds yang tampil dominan hanya mampu unggul 1-0 di babak pertama berkat aksi Mohamed Salah. Gol Salah tercipta lewat serangan balik cepat dan kombinasi dengan Sadio Mane.

Menerima umpan dari Mane, Salah mampu menembus jantung pertahanan Watford dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Watford Ben Foster.


Mane sebenarnya mampu menggetarkan gawang Ben Foster di menit ke-50. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah review VAR.

Watford mendapat peluang di menit ke-61 melalui Ismaila Sarr. Sayang, aksi Sarr masih mampu dihentikan Virgil van Dijk di kotak penalti. Para pemain Watford mengharapkan penalti atas pelanggaran ini namun tak digubris wasit.

Tuan rumah mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan di menit ke-74. Andrew Robertson melepaskan umpan silang ke arah Roberto Firmino di kotak penalti, namun striker asal Brasil itu gagal meneruskan bola dengan sempurna.

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Watford 2-0
Publik Liverpool sempat dikejutkan tendangan voli Sarr di menit ke-85. Beruntung tembakannya masih melebar dari sasaran.

Salah akhirnya mampu memperlebar keunggulan Liverpool di pengujung babak kedua memanfaatkan bola liar hasil tembakan Divock Origi yang baru masuk menggantikan Firmino. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Watford membuat Liverpool semakin melesat sendirian di puncak klasemen dengan 49 poin atau berjarak 11 angka dari rival terdekatnya Leicester City.

Susunan pemain Liverpool vs Watford:

Liverpool XI: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Watford XI: Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu, Troy Deeney. (jun/jun)