Ozil Murka Saat Arsenal Dibantai Man City

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 08:10 WIB
Ozil Murka Saat Arsenal Dibantai Man City Mesut Ozil marah-marah saat digantikan di laga Arsenal vs Manchester City. (Ian KINGTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mesut Ozil tertangkap kamera marah-marah karena digantikan pemain lain saat Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (15/12) waktu setempat.

Ozil diturunkan sebagai oleh manajer interim Fredrik Ljunberg di laga ini. Gelandang asal Jerman itu dimainkan di posisi favoritnya untuk menyokong pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai targetman.

Sialnya performa Ozil dan rekan-rekan setimnya malah tak maksimal sepanjang babak pertama. Hal itu memudahkan tim tamu unggul 3-0 di babak pertama.


Ozil Murka Saat Arsenal Dibantai Man CityMan City sudah unggul 3-0 atas Arsenal di babak pertama. (AP Photo/Ian Walton)
Gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne mencetak dua gol dan satu gol lagi disumbangkan penyerang sayap lincah Raheem Sterling.

Melihat Ozil tak berkembang, Ljunberg membuat keputusan berani pada menit ke-59. Ia menarik keluar mantan pemain Real Madrid itu dan memasukkan pemain muda, Emile Smith Rowe.

[Gambas:Video CNN]
Ozil tampak emosi saat berjalan menuju bangku cadangan. Pemain berusia 31 itu melepas sarung tangan dan menendang sarung tangan yang baru saja ia lepas untuk melampiaskan kekesalannya.

Saat diwawancara usai laga, Ljunberg memberi kesan tidak mau ambil pusing dengan murka Ozil. Manajer asal Swedia itu menegaskan keputusannya menarik keluar sang pemain karena mengutamakan kepentingan tim.

Ozil Murka Saat Arsenal Dibantai Man City
"Saya menarik keluar Mesut karena ingin energi yang lebih dari tim ini. Terserah Mesut mau bereaksi seperti apa [soal pergantian pemain," ujar Ljunberg kepada Sky Sports.

Sebelum insiden di laga melawan Man City, perilaku Ozil juga jadi sorotan saat tim London Utara takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion. Pemain berdarah Turki itu sempat melontarkan kata-kata kasar kepada rekan setimnya, Alexandre Lacazette.

Kekalahan dari Man City membuat Arsenal belum mampu keluar dari zona papan tengah. Ozil dkk tertahan di posisi kesembilan atau terpaut tujuh poin dari Chelsea yang menghuni batas akhir zona Liga Champions. (jal/sry)