Madrid Pincang Hadapi Barcelona di El Clasico

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 11:28 WIB
Real Madrid bakal kehilangan sejumlah pemain dalam duel bergengsi El Clasico saat melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB Madrid memiliki banyak pemain cedera jelang El Clasico. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid bakal kehilangan lebih banyak pemain dibandingkan dengan Barcelona saat kedua tim bertemu di El Clasico di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB

Sekitar empat pemain Los Blancos diperkirakan tidak akan tampil melawan Barcelona di El Clasico jilid pertama nanti. Sementara itu, tuan rumah Barcelona hanya kehilangan satu pemain.

Berikut daftar pemain yang absen di pertandingan El Clasico Barcelona vs Madrid dikutip dari Sportsmole:


1. Marco Asensio

Asensio mengalami cedera lutut saat laga pra musim, tepatnya ketika menghadapi Arsenal di International Champions Cup 2019. Sampai dengan saat ini belum diketahui kapan Asensio bisa merumput kembali.

Marco Asensio cedera sejak laga pramusim.Marco Asensio cedera sejak laga pramusim. (JAVIER SORIANO / AFP)
2. James Rodriguez
Seperti Asensio, Rodriguez juga mengalami cedera lutut yang didapatnya saat berlatih dengan timnas Kolombia pada November lalu. Cedera tersebut diklaim membuat Rodriguez absen hingga tahun depan.

[Gambas:Video CNN]
3. Lucas Vazquez

Vazquez menambah daftar pemain klub ibu kota yang naik meja perawatan. Winger asal Spanyol itu patah tulang kaki kiri saat berlatih dengan Madrid pada November. Sampai dengan saat ini Vazquez sudah absen dalam enam pertandingan.

Eden Hazard gagal debut di El Clasico.Eden Hazard gagal debut di El Clasico. (AP Photo)
4. Eden Hazard

Madrid bakal kehilangan salah satu kekuatan di lini serang dalam El Clasico nanti lantaran Hazard tengah cedera pergelangan kaki kanan.

5. Ousmane Dembele

Dembele diperkirakan absen selama 10 minggu setelah cedera paha saat Barcelona melawan Borussia Dortmund di Liga Champions bulan lalu. Winger timnas Prancis itu diperkirakan kembali bermain pada 16 Februari 2020.

Skuat Madrid Pincang di El Clasico
Selain pemain-pemain di atas, Barcelona dan Madrid juga memiliki pemain yang diragukan tampil di El Clasico. Dari kubu Blaugrana, gelandang Arthur bisa absen melawan Madrid karena cedera aduktor. Sedangkan dari pihak Madrid, bek senior Marcelo juga diragukan bermain lantaran cedera betis.

Pertandingan Barcelona vs Madrid nanti jadi duel perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Saat ini Barcelona dan Madrid sama-sama mengoleksi 35 poin. (sry/jal)