Jadwal Pertandingan El Clasico Barcelona vs Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 12:41 WIB
Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico di pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, kamis (19/12) dini hari WIB. Barcelona jadi tuan rumah di El Clasico jilid pertama musim ini. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga El Clasico di pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, kamis (19/12) dini hari WIB. Berikut jadwal pertandingan Barcelona vs Madrid di El Clasico.

Dikutip dari situs resmi La Liga, partai Barcelona vs Madrid akan digelar pada Rabu (18/12) pukul 20.00 waktu setempat atau Kamis (19/12) pukul 02.00 WIB.

Laga El Clasico jilid pertama musim ini krusial untuk kedua tim. Barcelona dan Madrid akan berebut puncak klasemen Liga Spanyol dalam pertandingan tersebut.


Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini masih jadi pemuncak klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dari 16 pertandingan. Poin serupa dimiliki Madrid, namun tim asuhan Zinedine Zidane itu kalah selisih gol dari Barcelona.

Real Madrid menelan kekalahan dalam dua El Clasico terakhir.Real Madrid menelan kekalahan dalam dua El Clasico terakhir. (AP Photo/Manu Fernandez)
Duel di Camp Nou nanti merupakan pertandingan tunda dari laga yang seharusnya digelar pada Sabtu (26/10).

[Gambas:Video CNN]
Pertandingan El Clasico ini gagal digelar pada Oktober lalu lantaran gelombang protes besar-besaran di Catalunya.

Jadwal Pertandingan El Clasico Barcelona vs Madrid
Sebelum memundurkan jadwal pada pertengahan Desember ini, laga Barcelona vs Madrid sempat diwacanakan pindah venue dengan Los Blancos menjalani laga kandang lebih dahulu. Namun, usulan itu ditolak kedua tim.

Jelang El Clasico nanti, kedua tim tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti. Madrid kehilangan empat pemain: Marco Asensio, James Rodriguez, Lucas Rodriguez, dan Eden Hazard. Sementara Barcelona tidak diperkuat Ousmane Dembele.

Jadwal Pertandingan El Clasico Barcelona vs Real Madrid:

El Clasico/ Barcelona vs Madrid/ Kamis (19/12)/ Pukul 02.00 WIB (sry/bac)