El Clasico: Zidane Tak Pernah Kalah di Camp Nou

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 13:30 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memiliki rapor apik jelang El Clasico melawan Barcelona di Stadion Camp Nou. Zinedine Zidane tak pernah kalah di Camp Nou. (AFP PHOTO / CESAR MANSO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memiliki rapor apik dalam laga El Clasico dengan tiga pernah kalah di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou.

Barcelona melakoni pertarungan El Clasico jilid pertama di musim ini dengan menghadapi Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Jelang pertandingan krusial itu Zidane mempunyai rekor bagus. Pelatih asal Prancis itu belum pernah merasakan kekalahan di Camp Nou dari empat pertandingan di Catalunya di semua kompetisi.


Pengalaman pertama Zidane sebagai pelatih di Camp Nou dalam El Clasico terjadi pada 2 April 2016. Laga itu terjadi di pekan ke-31 Liga Spanyol musim 2015/2016.

Di tangan Zinedine Zidane, Madrid hanya sekali kalah dari Barcelona di El Clasico.Di tangan Zinedine Zidane, Madrid hanya sekali kalah dari Barcelona di El Clasico. (PAU BARRENA / AFP)
Dalam debutnya sebagai pelatih di El Clasico itu Zidane membawa Madrid menang 2-1 lewat gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Barcelona hanya membalas lewat Gerard Pique.

[Gambas:Video CNN]
Pada kesempatan kedua Zidane, Barcelona dan Madrid berbagi angka 1-1. Kemenangan kembali diraih Zidane saat Blaugrana dan Los Blancos menang 3-1 di final pertama Copa del Rey pada musim 2017/2018.

Jelang El Clasico, Zidane Tak Pernah Kalah di Camp Nou
Hasil imbang kembali diraih Zidane saat bertandang ke Camp Nou pada pekan ke-36 musim 2017/2018. Di pertandingan itu Luis Suarez dan Lionel Messi sempat membawa Barcelona unggul 2-1. Tetapi gol Gareth Bale di menit ke-72 membuat kedua tim bermain imbang 2-2.

Pertandingan El Clasico kali ini bisa jadi penentu kedua tim bertakhta di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Saat ini Madrid dan Barcelona sama-sama mengemas 35 poin dari 16 pertandingan. (sry/bac)