Messi dan Benzema Adu Tajam di El Clasico

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 14:08 WIB
Laga El Clasico kini jadi arena adu tajam dua bintang, Lionel Messi dan Karim Benzema sepeninggal Cristiano Ronaldo sejak musim lalu. Lionel Messi akan beradu tajam dengan Karim Benzema. (AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga El Clasico kini jadi arena adu tajam dua bintang, Lionel Messi dan Karim Benzema. Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12).

Benzema diharapkan para fan Los Blancos menjadi tumpuan Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus sejak musim lalu.

Pemain asal Prancis tersebut mulai menunjukkan produktivitasnya setelah musim lalu kering gol. Benzema bisa dibilang mulai bisa lepas dari bayang-bayang nama besar Ronaldo.


Benzema bahkan sejajar dengan bintang Barcelona, Messi, musim ini. Dua penyerang itu masih bersaing ketat di puncak klasemen pencetak gol Liga Spanyol.

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. (Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. (PAU BARRENA / AFP)
Messi dan Benzema sama-sama mengemas 12 gol dalam daftar klasemen sementara pencetak gol Liga Spanyol. Luis Suarez berada di peringkat ketiga dengan torehan sembilan gol.

Benzema juga selalu menjadi andalan Zinedine Zidane di lini depan Madrid. Keberadaan Eden Hazard serta dua penyerang muda Vinicius Jr dan Rodrygo Goes di lini depan El Real, cukup membantu Benzema dalam mendongkrak ketajamannya.

[Gambas:Video CNN]
Penyerang 31 tahun tersebut diharapkan membantu Madrid memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah di laga El Clasico.

Harapan itu pula yang pernah dilontarkan Messi. Dia berharap keseruan El Clasico melalui perlawanan Los Blancos.

Messi dan Benzema Adu Tajam di El Clasico
"Saya amat menantikan Madrid yang sangat kuat. Mereka sangat pantas dalam pertandingan ini [El Clasico]."

"Ada sejumlah pertandingan istimewa, tak peduli bagaimana tim-tim lain melewatinya," kata Messi dikutip dari Marca. (bac/sry)